Tinjau Vaksinasi Lansia, Menteri Kesehatan RI Sampaikan Pentingnya Menyegerakan Kelengkapan Dosis Vaksin

KalbarOnline, Kubu Raya – Beranjak ke Kantor Bupati Kubu Raya, Menteri Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat beserta rombongan langsung menuju Aula Praja Utama yang sedang terselenggara kegiatan “Vaksinasi Covid-19 Lansia Bahagia”, Selasa (09/08/2022).

Vaksinasi yang dilakukan ini khusus untuk warga lanjut usia yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua, maupun dosis lanjutan (booster) dengan ketersediaan vaksin Sinovak dan Pfizer.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dalam hal ini turut memberikan sambutan dan arahan kepada warga. Dimana ia menyampaikan untuk segera menyelesaikan dosis vaksin mulai dari primer hingga booster agar tingkat risiko kesakitan tidak terlalu tinggi.

Baca Juga :  Bakal Kembangkan Kawasan Wisata Temajuk, Sandiaga Uno: Panorama Alamnya Indah Sekali

“Kenapa mesti vaksin? karena yang masuk rumah sakit kondisi berat sama yang meninggal itu yang paling banyak karena tidak divaksin atau vaksinnya belum lengkap. Kalau sudah vaksin booster resikonya turun jauh dibandingkan dia yang belum booster,” ujarnya.

Baca Juga :  Seragam Satpam Kini Mirip Polisi, Warnanya Cokelat dan Ada Pangkatnya

“Resiko yang paling tinggi adalah lansia, dan itu bisa 20 kali lebih berisiko dibandingkan yang tidak vaksinasi. Jadi Bapak Ibu sekalian, mesti hati-hati kalau bisa pakai masker. Karena kalau ketularan masuk rumah sakit, risiko meninggalnya 20 kali lebih tinggi dibandingkan dengan usia yang dibawah 50,” pungkasnya.

Agenda kunjungan kemudian diakhiri dengan melihat secara langsung aplikasi Geoportal Kubu Raya yang ditampilkan lewat layar video. (Jau)

Comment