Hadiri Tausiyah Aa Gym, Gubernur Sutarmidji Harap Tingkatkan Iman dan Takwa

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menghadiri tausyiah dai kondang Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Sabtu (15/07/2023).

Tausiyah tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XII/Tpr.

Gubernur Kalbar menyampaikan apresiasi kepada Kodam XII/Tpr yang telah menyelenggarakan tausiyah Abdullah Gymnastiar untuk menambah kekuatan spiritual bagi seluruh prajurit yang ada di Kodam XII/Tpr agar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT lebih baik.

“Dan kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan TNI,” kata Gubernur Kalbar.

Ditempat yang sama, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap, melalui ceramah Aa Gym dapat dijadikan pegangan bagi para prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari, dirinya berkeyakinan dan percaya dengan tausiyah yang disampaikan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Daftar di PDIP Menuju Pilgub Kalbar, Sutarmidji: Saya Akan Daftar ke Semua Partai Yang Membuka Pendaftaran

“Kami mohon doa dari Aa Gym agar seluruh prajurit dan perwira di jajaran Kodam XII/Tpr dan keluarga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kebahagiaan, selalu bersyukur dan selalu bisa menjaga kehormatan diri, keluarga dan satuan serta bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasarnya,” ungkap Pangdam XII/Tpr.

Foto bersama di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Sabtu (15/07/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Foto bersama di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Sabtu (15/07/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Provinsi Kalbar yang telah hadir dalam tausiyah guna menjalin silaturahmi yang ada.

“Saya Pangdam XII/Tpr mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalbar, Danlanud Supadio, Wadan Lantamal XII/Pontianak dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir dalam tausiyah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Aa Gym dalam tausiahnya menyampaikan, kalimat takwa dalam lingkungan TNI termuat dalam sapta marga yang ketiga. Takwa harus dipahami dan diamalkan. Kata Aa Gym, orang yang paling bertakwa adalah orang yang paling bahagia.

Baca Juga :  Awali Kunker di Ketapang, Sutarmidji Serahkan Hibah untuk Tiga Rumah Ibadah

“Kali kita semakin takwa pasti bahagia hidup ini, apapun yang terjadi. Pokoknya orang takwa itu paling bisa menikmati episode apapun dalam hidup ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, Aa Gym menegaskan, agar kita tidak usah takut oleh masalah. Karena setiap masalah kita bisa nikmati kalau kita memakai rumus takwa. Kalau kita kurang bahagia pasti ketakwaan kita berkurang.

“Di Al-Qur’an surat At Talaq ayat 2 mengatakan barang siapa yang bertakwa Allah akan memberinya jalan keluar dari masalah apapun, dan Allah akan memberi rezeki dari tempat yang tidak terpikirkan dan tidak diduga-duga,” kata Aa Gym. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment