by

Daftar di PDIP Menuju Pilgub Kalbar, Sutarmidji: Saya Akan Daftar ke Semua Partai Yang Membuka Pendaftaran

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon Gubernur Kalbar pada penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 di sekretariat PDI Perjuangan Kalbar.

Berhubungan pada waktu itu, Sutarmidji masih di Jakarta untuk menerima sejumlah penghargaan dan menjadi pembicara dalam Indonesia Development Forum (IDF) 2017, pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan oleh tim pemenangan Sutarmidji, Kamis (10/8).

Sutarmidji mengatakan bahwa ia akan mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran, ia juga berharap dapat diusung oleh PDIP yang saat miliki 15 kursi di DPRD Kalbar.

Beberapa waktu lalu sempat diisukan bahwa Rakerda PDIP Kalbar akan mengaklamasikan Karolin  sebagai calon tunggal dari PDIP yang akan diajukan ke DPP untuk direkomendasikan, dibantah dengan tegas oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Kalbar, Paulus Andy Mursalim.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini Rakerda yang digelar di Hotel Kapuas Palace (4/8) lalu, belum menghasilkan nama yang akan diajukan pada DPP dalam Pilgub mendatang. Namun memang diakui dalam Rakerda memang ada membahas nama-nama dari internal partai yang akan diajukan ke DPP.

Dibukanya pendaftaran ini bisa menunjukan kalau PDIP ingin mencari kandidat terbaik untuk diusung dalam Pilgub 2018 nanti. (Fai)

Comment

Terbaru