by

George Russell Dianggap Lebih Pas Ketimbang Valtteri Bottas

KalbarOnline.com − George Russell mengenakan masker hitam saat mencoba naik mobil W11 Mercedes. Momen itu dia unggah di akun Instagram-nya kemarin (3/12).

Senyum kegembiraan terpancar di wajah pembalap muda Inggris itu. Dia tampak antusias menyambut debut mengaspal bersama tim juara dunia Mercedes pada GP Sakhir akhir pekan ini (6/12).

Russell akan menggantikan juara dunia Lewis Hamilton yang terkena Covid-19. ’’Sudah pas!” tulis Russell dalam unggahannya. Mercedes pun turut mengunggah foto yang sama. ’’Tidak bisa menutupi senyumnya,” tulis akun resmi tim Silver Arrows, julukan Mercedes.

  • Baca Juga: Gantikan Lewis Hamilton, Pembuktian Besar bagi George Russell

Ekspektasi terhadap Russell memang sangat besar. Maklum, dia harus menggantikan peran Hamilton.

Selain itu, kesempatan membalap bersama Mercedes tentu saja membuka peluang dirinya memecahkan telur raihan poin. Lalu, bukan tidak mungkin dia bakal mendulang podium pertamanya di F1. Apalagi, W11 merupakan mobil paling cepat di lintasan F1 saat ini.

Sejumlah pengamat merasa Russell lebih pantas berada di paddock Mercedes ketimbang Valtteri Bottas. Nah, race kedua di Sirkuit Internasional Bahrain bakal menjadi momen pembuktian buat Russell. Mantan pembalap F1 Paul di Resta meyakini Russell bisa bertarung di posisi terdepan. ’’Dia bisa saja dengan mudah berada di posisi pertama saat kualifikasi,” kata Di Resta kepada Sky Sports.

Perjuangan Russell bakal menjadi salah satu gambaran siapa pembalap Mercedes di masa depan. ’’George sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa pada kualifikasi (sebelumnya), dia benar-benar unggul,” papar Di Resta.

Russell menjadi bagian dari program pengembangan Mercedes. Dia diharapkan bisa menjadi bagian tim Silver Arrows di masa mendatang. Sayang, dua musim terakhir dia harus bersusah payah dengan Williams. Dia sulit tampil kompetitif di grid F1.

Sebelumnya, Hamilton memberikan dukungan mental buat Russell. Bahwa banyak pembalap hebat berada di fase sulit pada awal karirnya di F1. ’’Aku hanya ingin menunjukkan bahwa itu tidak apa-apa, jangan terlalu menyalahkan diri sendiri,” kata Hamilton dilansir Express.

’’Ada beberapa pembalap yang menjadi masa depan olahraga ini, dan dia menjadi salah satunya,” lanjut Hamilton. Juara dunia tujuh kali itu mengaku senang dengan perkembangan yang sudah diperlihatkan Russell.

Comment

News Feed