by

Wabup Sujiwo Sembuh dari Covid

Wabup Sujiwo Sembuh dari Covid

Ucapkan Terima Kasih atas Perhatian Semua Pihak

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dirinya sembuh setelah menjalani perawatan yang cukup intensif di kediamannya dan di rumah sakit selama hampir satu bulan.

Kendati sudah sembuh dari korona, Sujiwo masih harus menjalani masa pemulihan. Masa pemulihan Ia jalani di kediamannya di Sungai Raya Dalam Pontianak dan sudah dilaluinya sejak delapan hari yang lalu.

“Alhamdulillah, hari ini hari yang kedelapan saya di rumah untuk menjalani proses pemulihan dan isolasi mandiri selama empat belas hari setelah saya menjalani perawatan intensif karena terinfeksi virus korona selama hampir satu bulan. Di rumah saya jalani selama empat hari, di RS Antonius tiga hari dan di RSUD Soedarso 19 hari,” kata Sujiwo dalam keterangan resmi yang dikirimnya kepada awak media, Rabu (4/11/2020).

Dalam keterangannya, Sujiwo turut membagikan pengalamannya selama terpapar virus korona. Ia menceritakan bahwa rasa sakit yang dirasakannya begitu dahsyat bahkan membuatnya beberapa kali kritis. Rasa sakit itu bahkan masih dirasakannya hingga saat ini meskipun sudah dinyatakan negatif Covid-19.

“Saya mengalami kondisi beberapa kali kritis dan saya merasakan bagaimana sakit yang dahsyat dan mengerikan bagi saya. Saya bahkan tidak menyangka masa pemulihan sesakit ini. Hari pertama sampai hari kelima pemulihan saya lalui dengan penuh perjuangan dan kesabaran. Saya pikir seminggu sudah membaik, tetapi tidak karena fisik saya masih lemah. Peristiwa yang saya alami cukup parah sehingga butuh waktu istirahat total agar kondisi tubuh saya benar-benar membaik,” katanya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menambahkan bahwa selama menjalani perawatan, Ia mendapat banyak sekali perhatian dan doa dari berbagai pihak. Dukungan itu diakuinya menjadi tambahan motivasi untuk bisa sembuh dari korona. Di kesempatan tersebut, Sujiwo pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan morel kepadanya.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur Kalbar, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Kubu Raya, Dinas Kesehatan Kubu Raya, pihak rumah sakit, seluruh dokter dan tenaga medis yang merawat. Kepada semua keluarga, sahabat, handai taulan, para habaib, ulama, ustad, santri, seluruh masyarakat Kubu Raya dan semua yang memberi perhatian, dari lubuk hati paling dalam saya sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Di akhir keterangan resminya, Wakil Bupati Kubu Raya itu tak ingin pengalamannya terpapar virus korona dirasakan pula oleh orang lain. Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk benar-benar menjaga diri dari korona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta disiplin menaati protokol kesehatan.

Comment

News Feed