Andrea Dovizioso Diisukan ke Yamaha, Jorge Lorenzo Pindah ke Aprilia?

KalbarOnline.com – Jorge Lorenzo terus berharap bisa menjadi pembalap uji Yamaha pada musim 2021. Namun, rupanya keinginan itu sulit terwujud menyusul kabar merapatnya Andrea Dovizioso ke tim berlogo garpu tala tersebut. Apalagi, Dovi –sapaan Dovizioso– bersiap mengisi posisi pembalap uji.

Kepada media Spanyol AS, Lorenzo menyatakan terbuka untuk bergabung dengan tim lain. Salah satunya adalah Aprilia.

”Opsi pertamaku tetap Yamaha. Namun, ada pilihan lainnya, yakni Aprilia,” terang pembalap berjuluk X-Fuera tersebut dilansir Motorsport.

Musim ini kinerja Lorenzo sebagai pembalap uji Yamaha belum maksimal. Dia baru empat hari mengaspal dalam pengujian. Masing-masing dua hari di Sepang, Malaysia, dan dua hari lainnya di Portimao, Portugal. Pada tes di Portugal, dia tertinggal empat detik dari jagoan Aprilia Aleix Espargaro.

  • Baca Juga: KO Brutal Lawan di Ronde 7, Sang Monster KO Jepang Tetap Juara Dunia
Baca Juga :  Bantai Pemain Tanpa Ranking Dunia, Carolina Marin Melaju Mulus

Namun, Lorenzo meyakini tidak ada pembalap lain yang bisa menunggangi M1 milik Yamaha secara alami seperti dirinya. Apalagi, Lorenzo pernah berada di puncak kejayaannya bersama Yamaha. Tercatat, dia tiga kali merengkuh gelar bersama mereka. Tepatnya pada 2010, 2012, dan 2015.

Di sisi lain, Aprilia sepenuhnya menjadi plan B bagi X-Fuera. Sampai saat ini, baru Espargaro yang sudah dipastikan mengisi satu kursi balap tim asal Noale, Italia, tersebut. Namun, mereka belum memastikan pembalap kedua dan pembalap uji untuk musim 2021.

Kekosongan itu bisa menjadi opsi realistis bagi Lorenzo jika ditendang Yamaha. ”Ini adalah pilihan yang menarik,” ucapnya dilansir Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Ada Dua Rencana Besar yang Mengiringi Masa Depan Valentino Rossi

Kiprah Dani Pedrosa sebagai test rider KTM turut memotivasi Lorenzo merapat ke Aprilia. Pedrosa sukses membantu KTM tampil lebih kompetitif musim ini. Bahkan, mereka sanggup memenangi dua balapan lewat aksi Brad Binder (KTM) dan Miguel Oliveira (KTM Tech3).

Selanjutnya, Lorenzo juga berharap Andrea Iannone bisa kembali ke Aprilia setelah dijatuhi hukuman 18 bulan akibat kasus doping. Selain itu, Lorenzo mengharapkan kesempatan membalap dengan jatah wild card musim depan. Dia menginginkan kesepakatan itu masuk dalam kontrak nanti. ”Jika aku cepat, alangkah baiknya bisa bersaing (dalam balapan, Red),” terangnya.

Comment