by

Bantai Pemain Tanpa Ranking Dunia, Carolina Marin Melaju Mulus

KalbarOnline.com-Carolina Marin mengawali perjalanannya pada ajang Denmark Open 2020 dengan sangat baik. Pada babak pertama hari ini (13/10), mantan pemain nomor satu dunia dan peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu membantai pemain Rusia Natalia Perminova.

Level Marin dan Perminova memang memang jauh. Saat ini, Perminova masih belum memiliki ranking dunia. Padahal, dia sudah berusia 28 tahun. Alhasil, Marin menang mudah dengan skor 21-7 dan 21-15. Marin memungkasi laga hanya dalam tempo 28 menit.

Pada game pertama, Marin selalu unggul. Dia memimpin telak saat interval dalam kondisi 11-4. Setelah itu, dia tak terbendung untuk mengambil game pertama dengan skor 21-7.

  • Baca Juga: Pemain Belia Penakluk Jonatan Christie Bantai Runner-up Dunia Junior

Di awal game kedua, skor sempat sama kuat 4-4. Marin tidak seleluasa seperti game pertama untuk mendulang poin demi poin. Perminova berhasil terus membayangi Marin dalam jarak yang dekat. Saat interval, Marin cuma memimpin satu angka 11-10.

Marin lantas mampu melepaskan diri. Dia mengambil momentum dan unggul 16-11. Saat itulah Marin tak terkejar untuk memenangkan pertandingan.

Pada babak 16 besar, unggulan ketiga itu akan bertemu pemenang duel dua pemain Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt dan Line Christophersen.

Sepanjang 2020, Marin belum pernah menjadi juara. Pencapaian puncaknya terjadi ketika dia mencapai final Indonesia Maters. Marin juga hanya menjadi runner-up di turnamen Barcelona Masters.

Sebelum di Denmark Open, Marin berlaga pada All England 2020. Dia dihentikan pemain nomor satu dunia asal Taiwan Tai Tzu-ying di semifinal dengan skor 21-19, 13-21, dan 11-21.

Denmark Open 2020 adalah turnamen BWF World Tour pertama dalam tujuh bulan terakhir. Jadwal bulu tangkis dunia kacau-balau karena pandemi global Covid-19.

BACA JUGA:  Mantan Pemain No 1 Dunia Mundur, Denmark Open Makin Minim Bintang

Comment