by

Smartphone Murah Nokia C3 Hadir di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

KalbarOnline.com – HMD Global, pemegang merek dagang ponsel Nokia pada Rabu (21/10) resmi mengumumkan kehadiran smartphone Nokia C3 di Indonesia. Diklaim hadir dengan layar besar, daya tahan baterai sepanjang hari dan kamera berkualitas, perangkat ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif di segmennya.

Nokia C3 hadir melengkapi lini C Series lainnya. Seri ini digadang-gadang oleh Nokia dilengkapi dengan desain yang kokoh dan dapat diandalkan, dalam harga yang sangat terjangkau.

  • Baca juga: Pernah Bersama, Microsoft Dikabarkan Siap Kembali Gandeng Nokia

Karel Holub, Country GM, Indonesia, HMD Global menyampaikan, pihaknya menyadari konsumen menjadi lebih berhati-hati ketika berbelanja dan mencari produk yang dapat memberi nilai lebih atas apa yang mereka beli, dari brand yang mereka kenal dan dapat dipercaya.

“Hal ini menjadi lebih penting lagi dari sebelumnya, produk kami teruji dalam waktu, terutama pada segmen terjangkau. Inilah yang membuat kami menghadirkan Nokia C3 menyediakan kepada konsumen perangkat yang terjangkau dan tahan lama dengan kualitas dan performa luar biasa,” ungkapnya pada jumpa pers virtual peluncuran perangkat baru smartphone Nokia.

Untuk spesifikasinya, perangkat ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5,99 inci. Sayangnya, di tengah tren layar penuh dengan konsep takik atau layar berlubang, Nokia C3 masih hadir dengan layar konvensional. Meski begitu, resolusi cukup menarik dengan sudah membawa kemampuan HD Plus.

Di sisi jeroan, kemampuan pengolahan data Nokia C3 ditopang chipset Unisoc SC9863 (octa-core, 1,6 GHz). Chipset dipadu dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB untuk menunjang performanya.

Untuk kameranya, Nokia C3 di bagian depan gendong kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.4). Sementara untuk kamera utamanya di bagian belakang, di sisi ini terdapat satu kamera yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.0) dan hadir dengan penunjang modul LED flash.

Baterai Nokia C3 berkapasitas 3.040 mAh dan diklaim kuat dipakai untuk memutar musik selama 31 jam atau menonton video hingga 7 jam. Fitur pendukung lainnya mencakup tombol pintasan fisik dedicated untuk mengakses layanan Google Assistant, sistem operasi Android 10, Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, serta jack audio 3,5 mm.

Harga Nokia C3 di Indonesia dibanderol Rp 1,6 Juta dan mulai bisa dipesan (pre-order) pada 23 Oktober 2020 hingga 8 November 2020 di beberapa e-commerce rekanan Nokia di Indonesia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed