by

Aksi Peduli Sosial Tiga Ormas Galang Dana untuk Korban Kebakaran Rumah Betang Sayut

Aksi Peduli Sosial Tiga Ormas Galang Dana untuk Korban Kebakaran Rumah Betang Sayut

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kebakaran hebat yang menghanguskan Rumah Betang Sayut yang terletak di Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan mengundang perhatian berbagai pihak. Peristiwa kebakaran yang mengakibatkan 96 kepala keluarga dan 342 jiwa menjadi korban itu terjadi pada Sabtu (17/10/2020).

Untuk meringankan beban para korban tiga organisasi masyarakat di Kapuas Hulu yakni Tagana, King Rattle Club dan LBC menggelar aksi peduli sosial penggalangan dana untuk korban kebakaran rumah betang tersebut.

Kepada KalbarOnline, Ketua Tagana Kapuas Hulu, Hatta mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana yang mengusung tema ‘Solidarity With Others’ tersebut dilakukan di lima titik yaitu di Tugu Pancasila, depan Masjid Agung Darunadjah, depan SD Karya Budi, depan Masjid Darussalam, Simpang Jalan Penjara dan Pasar Pagi Putussibau.

“Kegiatan ini kami lakukan dari pagi sampai sore dan kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp11.620.000 dari aksi penggalangan dana ini,” ucapnya.

“Hasil dari aksi ini akan dibelikan sembako serta peralatan dapur. Ada juga sumbangan pakaian, untuk penyaluran bantuan secepatnya akan kami salurkan,” timpal Hatta.

Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para korban kebakaran rumah Betang Sayut.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu korban kebakaran melalui perpanjang tangan dari kami ini,” ucapnya.

Hal senada turut disampaikan para pengurus King Rattle Club Kapuas Hulu dan LBC Kapuas Hulu. Mereka mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua lapisan masyarakat khususnya Putussibau Utara dan Putuasibau Selatan atas kepedulian dengan mengulurkan tangan memberikan sumbangan suka rela baik berupa materi ataupun barang.

Kepercayaan masyarakat kepada mereka untuk menyalurkan bantuan tersebut akan segera disalurkan.

“Bagaimanapun duka mereka adalah duka kita bersama,”. (Haq)

Comment

News Feed