Mencontoh Singapura, Sehari Hanya Tambah 1 Pasien Covid-19

KalbarOnline.com – Singapura nyaris bisa mencapai targetnya untuk nol kasus penularan lokal Covid-19. Sebab pada Senin (5/10), terbukti hanya 1 kasus tambahan yang menular secara lokal. Sebelumnya Singapura hanya mencatat 2 kasus penularan lokal.

Satu kasus baru itu yakni gadis berusia 15 tahun, seorang warga negara India. Dia telah diidentifikasi sebagai kontak dari kasus yang dikonfirmasi sebelumnya yang merupakan anggota rumah tangganya. Dia pun sudah dikarantina.

  • Baca juga: Pandemi Pukul Orchard Road Singapura, Natal Tahun Ini Lebih Sepi

Sang gadis India itu mengalami gejala pada Minggu (4/10) dan diuji. Kemudian dibawa ke rumah sakit ketika hasil tesnya kembali positif pada hari yang sama seperti dilansir dari The Straits Times.

Dia adalah seorang siswa di sekolah swasta. Dan terakhir berada di sekolah pada Jumat lalu sebelumnya sudah menunjukkan gejala infeksi. Kemenkes Singapura tidak merinci di mana sekolah sang gadis.

Baca Juga :  Kisah Mahasiswa Jerman ke Pontianak Ajarkan Bahasa Inggris di Panti Asuhan

Satu pasien kasus impor juga diumumkan pada Senin (5/10). Penduduk tetap berusia 50 tahun itu tiba di Singapura dari India, dan dinyatakan positif pada Minggu (4/10). Dia tidak menunjukkan gejala saat menjalani tes.

Pasien itu mendapat pemberitahuan tinggal di rumah selama 14 hari, dan diuji saat berada di fasilitas khusus. Pekerja migran yang tinggal di asrama merupakan lima dari tujuh pasien virus Korona terbaru yang diumumkan pada Senin (5/10) menjadikan total kasus di Singapura menjadi 57.819.

Baca Juga :  Kandidat Vaksin Covid-19 Buatan Pfizer Diklaim Manjur hingga 90 Persen

Jumlah kasus di komunitas tetap stabil dengan rata-rata kurang dari satu kasus per hari selama dua minggu terakhir. Dengan 22 kasus sembuh pada Senin (5/10), sudah 57.582 pasien pulih sepenuhnya.

Sebanyak 42 pasien tetap di rumah sakit, tidak ada yang dalam perawatan intensif, sementara 153 pasien sedang dalam pemulihan di fasilitas kesehatan masyarakat. Singapura mencatat 27 kematian akibat Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment