by

5 Drama Korea untuk Menyembuhkan Jiwa

Drama Korea, umumnya dikenal sebagai K-drama, sudah mendapatkan popularitas di seluruh dunia karena konsep dan alur ceritanya yang unik. Meskipun bergenre drama, namun temanya sangat berwarna, mulai dari masalah keluarga, romansa, hingga fiksi ilmiah pun ada.

Bagaimana dengan drama psikologis? Tentu saja jumlahnya pun tidak sedikit. Berikut ini lima drama Korea di tahun 2020 yang sangat baik ditonton untuk menyembuhkan jiwa Kamu yang luka. Kamu bisa belajar bagaimana para tokohnya saling mendukung, memaafkan, dan berdamai dengan luka batin masa lalu. Siapa tahu bisa menginspirasi Kamu!

Baca juga: Suka Nonton Drama Korea? Hati-hati Jadi Seperti Ini Ya, Gengs!

1. I’ll Go To You When The Weather Is Nice

“I’ll Go To You When The Weather Is Nice” adalah drama romantis Korea Selatan yang dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Park Min Young. Latar belakang lokasi drama berada di desa kecil bersalju, jauh dari kebisingan kota Seoul. Seo Kang Joon memerankan tokoh yang mengelola toko buku kecil bernama “Goodnight Bookstore.”

Konsep drama ini tentang penyembuhan luka lama, pengampunan, dan cinta. Hae Won (Park Min Young), seorang Celloist yang bekerja di Seoul, memutuskan untuk beristirahat dari kesibukannya dan kembali ke pedesaan setelah bosan dengan kehidupan kota.

Sekembalinya, kehidupan Hae Won berubah menjadi lebih baik saat dia jatuh cinta dengan Eun Seop (Seo Kang Joon) yang juga memiliki trauma masa lalu. Mereka saling menyembuhkan luka jiwa. Dibalut romansa di antara keduanya yang super manis, Kamu pasti tidak akan beranjak dari layar televisi atau layar HP Kamu.

2. Come And Hug Me

“Come And Huge Me” merupakan serial drama yang menggambarkan kisah cinta tragis tentang dua orang yang hidupnya dihubungkan karena pembunuhan yang terjadi selama masa kecil mereka.

BACA JUGA:  Tidur dalam Keadaan Marah Berdampak Serius pada Kondisi Mental

Do Jin (Jang Ki Yong) dan Jae Yi (Jin Ki Joo) adalah kekasih masa kecil yang terpaksa berpisah ketika orang tua Jae Yi dibunuh oleh ayah Do Jin yang merupakan seorang pembunuh berantai psikopat. Bertahun-tahun kemudian, takdir mempertemukan keduanya lagi saat mereka belajar untuk mengatasi sakit hati dari masa lalu mereka dan bergerak maju bersama.

Baca juga: Minta Maaf, Cara Terbaik Akhiri Drama Percintaan!

3. Just Between Lovers

“Just Between Lovers” yang juga dikenal sebagai “Rise or Shine” mengisahkan nasib tragis tiga orang, Ha Moon Soo (Won Jin Ah), Lee Kang Doo (Junho), dan Seo Joo Won (Lee Ki Woo) yang ditinggalkan orang-orang tersayang mereka dalam kecelakaan pusat perbelanjaan runtuh. Tiga tahun kemudian mereka bersatu kembali sebagai pekerja profesional dan dipaksa untuk menerima kenyataan dan sakit hati masa lalu mereka.

4. “A Peace Of Your Mind”

“A Peace Of Your Mind” adalah kisah melodramatis realistis yang berfokus pada kehidupan Moon Ha Won (Jung Hae In), seorang programer AI cerdas yang berdedikasi pada pekerjaannya.

Ia dipasangkan dengan dengan Han Seo Woo (Chae Soo Bin), seorang gadis kesepian yang mencoba untuk tetap positif dengan pola pikir terbuka dan optimis meskipun tidak memiliki rumah atau keluarga. Keduanya bersinggungan satu sama lain dan akhirnya menyadari bahwa kepribadian dan perbedaan yang saling berlawanan itulah yang menyatukan mereka.

5. “The Light in Your Eyes”

“The Light in Your Eyes” yang juga dikenal sebagai “Radiant” adalah drama unik yang dibintangi oleh Han Ji Min, Kim Hye Ja, Nam Joo Hyuk, dan Son Ho Jun. Drama ini berkisah tentang makna sebenarnya di balik waktu dan cinta serta menggambarkan kesulitan yang dihadapi orang setiap hari.

BACA JUGA:  Habiskan Waktu dengan Sahabat, Bagus untuk Kesehatan Mental

Impian Kim Hye Ja (Han Ji Min) menjadi pembawa berita hancur saat dia tiba-tiba berubah menjadi wanita berusia 70 tahun. Dia bertemu Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk), seorang pria muda yang menyia-nyiakan hidupnya setelah menyerah pada mimpinya.

Bagaimana akhir kisah kelima drama tadi? Geng Sehat bisa tonton sendiri. Pelajaran yang bisa dipetik adalah, bahwa memaafkan diri sendiri dan melupakan masa lalu dan orang-orang yang membuat hidup kita berubah drastis bukan hal mudah. Namun, jika bisa menaklukannya, maka kita lebih mudah menjalani masa kini dan masa depan.

Baca juga: Mengenal Food Psychologist, Profesi Song Seung Heon di Drama Korea Dinner Mate

Sumber:

Ibtimes.com. 5 melodramatic series to heal your seoul.

Comment