Tertular Covid-19, Dokter Kepresidenan Sebut Trump dalam Kondisi Baik

KalbarOnline.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Jumat (2/10) pagi waktu setempat mengatakan bahwa dirinya dan sang istri, Melania, positif terinfeksi Covid-19, setelah seorang ajudannya tertular virus tersebut.

“Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan kami,” cuit Trump di Twitter. “Kami akan melewati ini BERSAMA-SAMA!”

Pengumuman itu datang beberapa jam setelah Trump mengonfirmasi bahwa penasihat Gedung Putih Hope Hicks telah terinfeksi Covid-19.

Dalam sebuah memo, dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan dirinya menerima konfirmasi pada Kamis (1/10) malam bahwa Trump dan Melania positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Amerika Serikat Dijadwalkan Mulai Senin

“Presiden dan Ibu Negara dalam kondisi baik saat ini, dan mereka berencana untuk tetap berada di rumah di Gedung Putih selama masa pemulihan mereka,” papar Conley.

“Saya yakin presiden akan terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan selama masa pemulihan, dan saya akan terus menginformasikan kepada Anda tentang perkembangannya,” kata sang dokter.

Baca Juga :  Sultan Pontianak Jalani Vaksinasi Covid-19

Dalam cuitan sebelumnya, Trump mengonfirmasi bahwa Hicks positif terinfeksi Covid-19.

Hicks, ajudan terdekat Trump yang terinfeksi Covid-19, melakukan perjalanan dengan Trump beberapa kali pekan ini, termasuk di atas Marine One, helikopter kepresidenan, untuk sebuah kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9), dan di dalam pesawat kepresidenan Air Force One menuju debat pertama pemilihan presiden 2020 di Cleveland, Ohio, pada Selasa (29/9) malam. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment