by

Hadirkan Pilihan Baru Kirim Barang, Bukalapak Kenalkan BukaSend

KalbarOnline.com – Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peranan platform belanja daring alias e-commerce cukup terasa. Dengan banyak orang dipaksa untuk lebih banyak di rumah dan mengurangi mobilitasnya termasuk untuk urusan belanja berbagai kebutuhan, e-commerce kini jadi andalan.

Tanpa disadari, selain platform belanja daring yang kini dirasa semakin penting fungsi dan manfaatnya, peranan kurir dan jasa pengiriman juga tak kalah penting. Melihat hal tersebut, Bukalapak, platform belanja daring lokal mengenalkan BukaSend.

BukaSend adalah sebuah agregator kurir pengiriman barang yang diklaim dirancang menjadi solusi logistik untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air. Dengan BukaSend, pelaku UMKM disebut dapat memilih berbagai jenis pilihan kurir dan metode pengiriman dengan harga yang terjangkau, dan proses yang aman di dalam sistem yang nyaman, hanya dalam satu platform saja.

Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana menyebut, logistik menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dan pengembangan sektor e-commerce serta UMKM di Indonesia. Untuk menjangkau lebih banyak pengguna, dia menyatakan perlu sistem logistik yang andal dan memiliki skema kebutuhan yang sesuai dengan pelaku UMKM.

“Kami menyadari bahwa dari waktu ke waktu, para pelaku UMKM menghadapi berbagai tantangan seputar hal ini, terutama di masa pandemi. Kami berharap dengan adanya BukaSend dapat menjadi solusi bagi teman-teman pelaku UMKM untuk terus menjaga keberlangsungan bisnis terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan ini,” ujar Victor di jumpa pers virtual peluncuran BukaSend pada Selasa (29/9).

Selain kemudahan memilih jasa pengiriman terpercaya ke seluruh Indonesia dengan harga terjangkau, BukaSend disebut menawarkan beragam keuntungan bagi penggunanya, diantaranya gratis penjemputan barang, pembayaran cashless, resi otomatis dan penggunaan di mana saja dan kapan saja. Hal itu dimungkinkan karena BukaSend dapat digunakan di multi-platform aplikasi, desktop, dan Aplication Programming Interface (API) dan menjanjikan cashback hingga 35 persen.

Victor menambahkan bahwa inisiatif BukaSend juga dilahirkan sejalan dengan misi Bukalapak untuk membantu menciptakan perekonomian yang adil untuk semua orang di Indonesia, di mana mereka ingin semua masyarakat dapat meraih kesempatan yang sama demi hidup yang lebih baik.

“Karena itu, kami selalu berusaha agar semua layanan dan produk yang kami hadirkan bisa menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan untuk mewujudkan misi tersebut,” tandas Victor.

Comment

News Feed