by

Lima Smartphone Ini Diprediksi Bakal Ditopang Chip Snapdragon 875

KalbarOnline.com – Qualcomm segera mengungkap chip papan atas terbarunya, Snapdragon 875. Acara resminya sendiri dijadwalkan ditetapkan pada 1 Desember mendatang.

Selain kinerja yang lebih cepat, chip baru itu juga akan menghadirkan dukungan untuk pengisian cepat 100W berkat Quick Charge 5 terbaru. Nah, omong-omong soal chip terbaru Qualcomm itu, di tahap awal, diprediksi akan ada lima smartphone yang hadir ditopang chip  anyar tersebut.

Digital Chat Station, gadget leakers yang kerap membocorkan informasi di media sosial lokal Tiongkok, Weibo membeberkan hal tersebut. Dia menyatakan, akan ada lima smartphone andalan baru dalam tiga bulan pertama pada 2021 yang akan menawarkan kombinasi ampuh dari chip 875 dan power brick 100 Watt.

Ponsel Samsung Galaxy S21 mungkin termasuk di antaranya. OnePlus 9 Pro juga menjalankan Geekbench, yang ini diharapkan keluar pada pertengahan Maret. Xiaomi Mi 11 Pro juga mengikuti tes kecepatan.

Ponsel Meizu juga diduga sedang berjalan. Namun, jangan menunggu LG, media Korea melaporkan bahwa mereka tidak akan merilis ponsel berbasis 875 pada paro pertama 2021. Dari bocoran di atas, namun sayang tidak dijelaskan yang mana (jika ada) di antaranya yang akan memanfaatkan dukungan pengisian daya 100 Watt pada chipset.

Bocoran terbaru menunjukkan bahwa Samsung akan tetap menggunakan 45 Watt untuk S21 Ultra, OnePlus dan Xiaomi mungkin juga ingin mempromosikan solusi pengisian daya mereka sendiri. (Root My Galaxy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed