Aksi Hebat di 53 Detik Akhir, Selamatkan Nuggets dari Terkaman Lakers

KalbarOnline.com-Denver Nuggets sukses menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 atas Los Angeles Lakers pada final wilayah barat NBA yang berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Florida hari ini WIB (23/9).

Nuggets menang dengan skor 114-106. Kemenangan ini sangat berarti. Sebab hasil positif tersebut mampu memperpanjang napas Nuggets untuk terus bertarung memperebutkan satu tempat di final NBA.

Tiga starter Nuggets Jamal Murray, Jerami Grant, dan Nikola Jokic menjadi inspirator penting kemenangan timnya dengan mencetak masing-masing 28, 26, dan 22 poin. Jokic menambahkan 10 rebound untuk membantu Nuggets meraih kemenangan.

Baca Juga :  Clippers Menghabisi Lakers di Malam Saat Mereka dapat Cincin Juara

Sejak kuarter pertama, Nuggets terus mendominasi. Mereka selalu unggul dalam perolehan angka. Bahkan pada akhir kuarter ketiga, Nuggets sudah memimpin jauh dengan skor 93-75.

Lakers berusaha mengejar pada kuarter keempat. Saat pertandingan menyisakan 6 menit dan 36 detik, LeBron James dkk sudah mampu memperpendek kedudukan menjadi hanya tertinggal enam poin saja dengan skor 93-99. Dalam situasi itu, Lakers memimpin jauh dengan kedudukan 20-6.

Tetapi, Nuggets berhasil melepaskan diri dari kekalahan tragis. Sebuah step back jumpshot tiga angka dari Murray saat laga menyisakan 53,3 detik berhasil membawa Nuggets memimpin dengan skor 111-99. Itulah akhir dari perlawanan Lakers dalam laga ini.

Baca Juga :  Tidak Sadar, Ternyata Sudah Cetak Hampir 50 Poin

LeBron tampil fantastis dengan triple-double 30 poin, 11 assist, dan 10 rebound. Power forward/center Anthony Davis menyumbangkan 27 angja. Namun, kombinasi dua superstar NBA itu tidak cukup untuk menyelamatkan Lakers dari jurang kekalahan.

Game keempat akan berlangsung Jumat 25 September WIB. Lokasinya masih di tempat yang sama, Orlando, Florida.

Comment