by

Listrik PLN Masuk Desa Batu Payung Marau

Listrik PLN Masuk Desa Batu Payung Marau

KalbarOnline, Ketapang – Gulita yang selama ini dialami oleh masyarakat Desa Batu Payung, Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang tak lama lagi akan benderang. Pasalnya, sinergisitas antara Pemkab Ketapang dengan Pihak PLN Cabang Ketapang menuai hasil. Dan ini untuk kali pertamanya, Desa Batu Payung Dua Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang, tersentuh oleh penerangan milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Penancapan tiang listrik pertama di Desa Batu Payung tersebut diresmikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi oleh Staf Ahli Bupati Ketapang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nugroho W. Sistanto beserta jajaran dan juga pihak PLN Cabang Ketapang, pada Rabu (16/9/2020).

Dalam sambutan Bupati, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Nugroho W. Sistanto, dikatakan bahwa Bupati berharap dengan adanya penerangan dari PLN di Batu Payung Dua ini, dapat berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejejahteraan masyarakat Batu Payung Dua.

Bupati juga berharap, dengan keberadaan penerangan listrik ini, dapat meningkatkaan  produktivitas kerajinan rumahan (home industri), sebagai penunjang peningkatan taraf hidup masyarakat Desa Batu Payung Dua.

“Saya berharap, kehidupan di desa ini menjadi lebih baik, anak-anak dapat belajar dengan nyaman, segala aktifitas masyarakat menjadi mudah dan perekonomian di Desa Batu Payung lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” Kata Bupati, melalui Staf Ahli Bupati, yang juga merupakan Plt. Kadis Kominfo Ketapang, Nugroho.

Di akhir sambutan, tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PLN (Persero) yang sudah dengan cepat merespon kebutuhan masyarakat desa, khususnya masyarakat Desa Batu Payung. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment

News Feed