by

Kehadiran Konsol Game Generasi Baru Bikin Rogoh Kocek Makin Dalam

KalbarOnline.com – Sony resmi mengumumkan tanggal peluncuran PlayStation 5 atau PS5 mulai pertengahan November mendatang. Soal harganya pun juga sudah diungkap Sony yang akan ditawarkan dengan harga Rp 5,9 jutaan sampai Rp 7,3 jutaan.

Informasi tersebut dibagikan oleh Sony di penghujung acara bertajuk PlayStation 5 Showcase yang digelar secara virtual pada Kamis (17/9) dini hari lalu. Dalam acara tersebut juga, Sony mengumumkan beberapa game yang akan hadir menyertai peluncuran PS5.

Soal game, harganya pun tidak murah. Mayoritas game dibanderol dengan harga sekitar USD 70 atau berkisar Rp 1 jutaan.

Pada jajaran game di konsol pendahulunya saja, harga mayoritas game sudah terbilang tinggi yakni sekitar USD 60 atau berkisar Rp 890 ribuan.

Dengan harga baru yang ada dan diumumkan akan hadir di PS5, ini tentunya akan membuat banyak gamers di konsol game generasi baru akan merogoh kocek lebih dalam lagi. Tak hanya untuk Sony, dilansir dari Engadget, standar baru ini juga diprediksi akan berlaku untuk harga dari judul-judul game yang akan hadir di konsol Xbox Series X yang juga akan hadir tahun ini.

Kembali ke Sony, seperti sudah disinggung di atas, ketika perusahaan Jepang itu mengumumkan ketersediaan PS5, mereka juga mengungkapkan beberapa judul yang akan diluncurkan bersamaan dengan konsol. Kebanyakan dari judul-judul game yang diungkap ditawarkan dengan harga USD 70 atau setara dengan Rp 1 jutaan.

Hal ini sebetulnya tidak mengherankan. Sebab, harga judul video game memang diketahui telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Jadi buat Anda para gamers, sepertinya sudah waktunya untuk mulai mempersiapkan dompet kita untuk menghadapi kenaikan harga dari konsol game yang akan datang.

Comment

News Feed