by

Back-To-Back Pole Positions, Maverick Vinales Pecahkan Rekor Tercepat

KalbarOnline.com-Maverick Vinales berhasil meraih pole positions secara back-to-back di Sirkuit Misano, Italia. Setelah menjadi yang tercepat pada GP San Marino, 12 September lalu, Vinales akan menempati posisi start pertama pada ajang GP Emilia Romagna tersebut.

Selain itu, bintang Monster Energy Yamaha tersebut mencatat rekor lap tercepat pada kualifikasi hari ini.

Vinales mencatat waktu terbaik dengan catatan 1 menit 31,077 detik. Pembalap Pramac Ducati Jack Miller menjadi yang tercepat kedua. Dia berselisih 0,076 detik di belakang Vinales.

Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha menempati posisi start ketiga. Catatan waktunya 0,145 detik lebih lambat dibandingkan Vinales.

Stefan Bradl yang menggantikan juara bertahan Marc Marquez akan menarik diri dari perlombaan pekan ini. Sebab, dia masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi pada tangannya.

Pembalap Honda tercepat dalam kualifikasi adalah Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda. Dia hanya berada di posisi ke-12 dengan catatan waktu 1,207 detik lebih lambat ketimbang Vinales.

Bintang gaek Yamaha Valentino Rossi akan start dari posisi ketujuh. Rossi membukukan waktu 0,359 detik lebih lambat dibandingkan rekan setimnya, Vilanes.

Posisi empat sampai enam ditempati oleh Pol Espargaro (Pramac Ducati), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Comment

News Feed