by

Valentino Rossi Diharapkan Maksimal Bantu Muridnya di Tim Baru

KalbarOnline.com − Petronas Yamaha bakal memiliki line-up pembalap unik pada musim 2021. Mereka kedatangan Valentino Rossi. Pembalap veteran tersebut bertukar tempat dengan Fabio Quartararo.

Nah, Rossi bakal berbagi garasi dengan Franco Morbidelli, ’’muridnya’’ di Akademi VR46.

Musim lalu, Quartararo dan Morbidelli tampil mengejutkan di kelas premier. Keduanya masing-masing mendulang tiga kemenangan. Sayang, Quartararo yang bersinar pada awal musim harus terseok-seok pada paro kedua 2020.

Baca Juga: Karena Joan Mir Tak Sibuk dengan Minyak Rambut dan Kacamata Hitam

Sebaliknya, Morbidelli malah bersinar terang pada paro kedua musim lalu. Padahal, Morbidelli hanya menggunakan motor spesifikasi 2019. Meski begitu, Morbidelli sukses finis sebagai runner-up pada musim 2020.

Itu menjadi musim terbaik Morbidelli selama tiga tahun kiprahnya di kelas premier. Saat kali pertama bergabung dengan Petronas Yamaha, capaian terbaiknya adalah finis kelima di empat GP berbeda.

’’Aku yakin Franky (Morbidelli) akan melanjutkan penampilan terbaiknya di MotoGP tahun depan,” papar Team Principal Petronas Yamaha Razlan Razali dilansir laman resmi MotoGP.

Dia berharap banyak kepada pembalap 26 tahun itu agar bisa bersaing dengan para rider top di kelas premier.

Dan, keberadaan Rossi yang merupakan guru Morbidelli diharapkan bisa membantu Petronas Yamaha mendulang prestasi. Apalagi, Petronas Yamaha adalah salah satu tim satelit yang mampu mendobrak dominasi tim pabrikan lainnya musim lalu.

Bahkan, mereka mampu mengungguli tim pabrikan Monster Yamaha di tabel klasemen tim. Petronas mengumpulkan total 248 poin atau 70 poin lebih banyak dari raihan poin Monster Yamaha.

’’Dengan bergabungnya Valentino, itu akan menjadi perasaan yang luar biasa,” lanjut Direktur Tim Johan Stigefelt.

BACA JUGA:  Lolos dari Maut, Ganda Unggulan No 1 Melesat ke Semifinal

Comment

Terbaru