Misi Morbidelli, Vinales, dan Para Rider Yamaha untuk Hentikan Suzuki

KalbarOnline.com – Para pembalap Yamaha berkesempatan membuyarkan pesta Suzuki Ecstar pada GP Portugal hari ini (22/11). Maverick Vinales dari Monster Yamaha plus dua pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, menunjukkan aksi yang menjanjikan pada latihan bebas Jumat (20/11). Sayang, Valentino Rossi belum mendapatkan ritme terbaik.

Mereka siap menghadang misi Suzuki untuk menciptakan triple crown. Vinales berturut-turut tampil tercepat kedua pada latihan bebas Jumat. Pada sesi kedua, dia terpaut 0,119 detik oleh rider Esponsorama Racing Johann Zarco.

Sebagian besar pembalap MotoGP mengapresiasi kondisi Sirkuit Algarve di Portugal. ’’Ini trek yang luar biasa, sangat bagus! Aku sangat menikmatinya,’’ kata Vinales sebagaimana dilansir laman resmi Yamaha Racing. Vinales, Morbidelli, dan Quartararo masih berpotensi mengakhiri musim ini sebagai runner-up.

  • Baca Juga: Joan Mir Juara MotoGP 2020 Bukan Karena Tidak Adanya Marc Marquez
Baca Juga :  NBA Harus Bergulir Desember Agar Tidak Rugi Rp 14,07 Triliun

Morbidelli kini mengemas 142 poin dan menempati peringkat kedua klasemen pembalap. Dia memiliki kans terbesar untuk menjadi runner-up musim ini. Melihat penampilan Morbidelli pada tiga balapan terakhir, harapan tersebut bisa terwujud. Pembalap Italia itu berhasil mendulang dua kemenangan dalam tiga seri sebelumnya.

Murid Rossi itu optimistis bisa tampil kompetitif. ’’Aku bisa meningkatkan catatan waktu dan menyempurnakan setting motor dalam dua sesi (20/11),’’ terangnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Quartararo, sedang memburu happy ending setelah kehilangan kesempatan mendapatkan gelar musim 2020. Sirkuit Algarve yang baru digunakan untuk ajang MotoGP memberikan tantangan tersendiri.

Baca Juga :  Sempat Terjatuh, Hidung Semprotkan Darah, Bangkit, dan Tetap Juara

’’Ini adalah sirkuit tersulit selama aku tampil di MotoGP. Tidak ada referensi terkait aspek pengereman di sirkuit ini,’’ paparnya sebagaimana dilansir GP One.

Quartararo belum lagi merasakan podium setelah GP Barcelona pada 27 September lalu. Seri penutup di Portugal hari ini menjadi momentum terbaik untuk mengakhiri musim dengan hasil terbaik buat pembalap Prancis tersebut.

Sekaligus memberikan kado perpisahan dengan Petronas Yamaha. Sebab, musim depan dia akan membalap untuk tim Monster Yamaha.

Comment