by

MTQ XXVIII Kalbar Resmi Dibuka

MTQ XXVIII Kalbar Resmi Dibuka

KalbarOnline, Sekadau – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau resmi dibuka. Perhelatan pemuliaan quran tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Rabu (16/9/2020) malam.

Seremoni pembukaan MTQ dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Setiap tamu yang masuk ke arena utama, wajib menggunakan masker, terlebih dulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, disemprot hand sanitizer hingga menggunakan sarung tangan lateks.

“Kita berikan apresiasi kepada Pemkab Sekadau dan juga panitia pelaksana MTQ XXVIII karena dalam kondisi yang tidak memungkinkan ini, kondisi Covid-19 mereka masih dapat melaksanakan kegiatan ini. Saya nilai cukup sangat baik sekali pelaksanaan acaranya dan tetap menerapkan protap kesehatan,” kata Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan diwawancarai usai pembukaan MTQ.

MTQ XXVIII Kalbar Resmi Dibuka 1

Wagub Kalbar dan Bupati Sekadau memukul beduk tanda dibukanya kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau. Foto: Dok. Dunstaniko Prokopim Setda Kabupaten Sekadau

Norsan berharap, hingga penutupan MTQ XXVIII Kalbar nantinya, protokol kesehatan tetap diperhatikan dengan baik. Norsan juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sekadau yang tidak bisa langsung beramai-ramai menyaksikan kegiatan MTQ tersebut.

“Kita tidak mengizinkan untuk berkerumun begitu ramai dengan jarak yang tidak terjarak sehingga nanti akan mengakibatkan penularan Covid-19. Jadi, kita tetap menerapkan protap Covid-19 untuk pelaksanaan MTQ ini,” tukasnya.

“Boleh masyarakat menyaksikannya dengan catatan secara virtual saja. Nanti, kalau faktual gantian lah, hari ini A, besok si A jangan datang lagi. Si B, besoknya si C, gitu ya. Tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Comment

News Feed