Bupati Martin Resmikan Puskesmas Sungai Melayu

Bupati Martin Resmikan Puskesmas Sungai Melayu

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Puskesmas Sungai Melayu, pada Kamis (3/9/2020).

Puskesmas yang diresmikan oleh Bupati tersebut mempunyai fasilitas untuk  melayani rawat inap. Tak hanya untuk pelayanan rawat inap persalinan namun juga rawat inap untuk pelayanan kesehatan lainnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Pj. Sekda Ketapang, Drs. Heronimus Tanam, ME mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini, Puskesmas Sungai Melayu akan melaksanakan reakreditasi dengan status pelayanan yang berbeda pada saat akreditasi perdana.

Baca Juga :  Ramah Tamah Bersama Pemkab Ketapang, Penjabat Gubernur Kalbar Sampaikan Ini

“Sebelumnya puskesmas tersebut mengantongi Madya. Dengan reakreditasi baru kali ini diharapakan dapat mendapat status akreditasi yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharap dukungan kepada lintas sektoral agar reakreditasi Puskesmas Sungai Melayu berjalan lancar dan dengan hasil yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, beliau berpesan kepada tenaga medis yang bertugas di Sungai Melayu, agar dapat mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri dalam berkerja, apalagi saat pandemi seperti ini.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Lakukan Expose dan Launching MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022

“Semoga dengan peningkatan status pelayanan Puskesmas Sungai Melayu menjadi puskesmas rawat inap, maka akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan semakin mudah dan kesehatan masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment