Ben-Pilar dan Dua Paslon Pilkada Tangsel Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tangerang

KalbarOnline.com – Tiga pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan, Selasa (8/9/2020) ini melangsungkan pemeriksaan kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Ketiga pasangan itu yakni pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo serta Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

“Tanggal 8 tes jasmani dan tanggal 9 tes rohani dan narkoba. Dua hari (8 dan 9) dimulai dari pukul 07.00 WIB. Diikuti oleh semua bacalon walikota dan wakilnya,” kata komisioner KPU Tangsel, Achmad Mudjahid Zein, kemarin.

Baca Juga :  Sidang Perdana Panji Gumilang Digelar Rabu Pekan Ini, Kata Kejari Indramayu

Sementara Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro jelaskan, total ada 30 dokter yang menangani tes kesehatan paslon walikota dan wakil walikota Tangsel tersebut. Mereka akan diperiksa kesehatannya seperti penyakit dalam, ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru dan jantung.

“Pemeriksaan hari ini cukup lengkap, total ada 30 dokter. Hasilnya nanti akan kami serahkan KPU, rencananya tanggal 11 September nanti,” terang Bambang.

Baca Juga :  Surat Rahasia PDIP Soal Intruksi Pendaftaran Koordinator PKH Viral di Media Sosial

Bambang bilang, untuk pemeriksaan psikologi yang akan berlangsung Rabu (9/9/2020) besok, ada 6 hingga 9 orang psikolog. Dia juga kemukakan bahwa ketiga Paslon tersebut sudah melakukan tes swab Covid-19.

“Mereka sudah (tes swab), ke sini sudah bawa hasil swab. Jadi tidak di swab lagi. Diperkirakan pemeriksaan ketiga paslon sampai jam 3-4 sore,” tandas Bambang. [sam]

Comment