Thailand Susul Taiwan Undur Diri dari Piala Thomas dan Uber 2020

KalbarOnline.com – Piala Thomas dan Uber 2020 semakin sepi peserta. Setelah Taiwan memutuskan mundur, giliran Thailand yang menyatakan undur diri dari turnamen yang akan berlangsung pada 3-11 Oktober tersebut.

Dilansir dari Times of India, keputusan ini diambil oleh Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) lantaran tiga pemain top Negeri Gajah Putih, yakni pemain tunggal putri andalan Ratchanok Intanon dan ganda campuran ranking 3 dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memutuskan angkat kaki lebih dulu dari Piala Thomas dan Uber 2020.

Tak cuma itu, mereka juga absen dari dua turnamen Denmark Terbuka 2020 yang bergulir setelah Piala Thomas dan Uber 2020 usai. Pertimbangannya tentu saja karena virus Korona yang masih merebak di dunia.

Baca Juga :  Ada PSBB, Liga Tertinggi Indonesia Kembali Tarik-ulur

Mundurnya Ratchanok, Dechapol, dan Sapsiree diyakini BAT akan membuat tim Thailand pincang jika tetap memaksakan diri berlaga di Aarhaus, Denmark.

Presiden BAT Khunying Patama Leeswadtrakul mengakui bahwa pengunduran ini dilakukan semata-mata karena faktor kesehatan para pemain yang jauh lebih penting. “Kami tentunya harus menghargai keputusan para pemain (yang memutuskan tidak ikut, Red),” ujar Leeswadtrakul.

Baca Juga :  Hidayat Nur Wahid: Memakmurkan Masjid Bisa Cegah Radikalisme

Dengan absennya Thailand, semakin terkikis pula nama-nama top dunia tepok bulu angsa yang tidak akan mentas di Piala Thomas dan Uber 2020. Sebelumnya, tim Taiwan yang diperkuat ratu bulu tangkis dunia Tai Tzu Ying dan pemain tunggal putra ranking 2 dunia Chou Tien Chen sudah menyatakan mundur terlebih dahulu.

Tidak cuma itu, India juga dikabarkan tengah mempersiapkan diri tanpa tiga pemain andalan mereka, yakni bintang tunggal putri Pusarla Venkata Sindhu dan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Comment