Bocah Sembilan Tahun asal Sekadau Tenggelam di Sungai Kapuas

Bocah Sembilan Tahun asal Sekadau Tenggelam di Sungai Kapuas

KalbarOnline, Sekadau – Seorang bocah berusia sembilan tahun di Kabupaten Sekadau tenggelam di Sungai Kapuas, Jumat (28/8/2020) pagi. Korban merupakan seorang pelajar sekolah dasar, Warga Dusun Tanjak Dait, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir.

Peristiwa ini turut dibenarkan oleh Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Agus Junaidi.

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian, di mana berdasarkan keterangan saksi, korban bersama sang ibu dan neneknya pada pukul 06.30 WIB, turun ke jamban di pinggir Sungai Kapuas hendak mencuci pakaian. Saat di jamban, korban bermain lempar batu yang dililitkan menggunakan tali nilon, batu dilempar ke dalam sungai kemudian ditarik perlahan-lahan.

Baca Juga :  Buka Turnamen Imlek Cup 2020, Ini Pesan Bupati Rupinus

Selang beberapa lama, datang salah seorang teman korban dan mereka bermain bersama. Setelah selesai mencuci pakaian, sang ibu dan nenek korban pulang kembali ke rumah. Sementara korban masih bermain bersama temannya.

Sekitar pukul 07.30 WIB, teman korban pulang ke rumahnya sambil menangis sesenggukan dan memberitahukan kepada ibunya bahwa korban tenggelam di Sungai Kapuas. Kemudian kejadian tersebut disampaikan kepada ibu korban, selanjutnya warga melakukan pencarian.

Baca Juga :  Tampil Maksimal, Pelajar SDN 02 Nanga Taman Juarai Lomba Bercerita 2018

Sekitar pukul 08.20 WIB, korban ditemukan kurang lebih enam meter dari jamban tempat ia terjatuh. Berdasarkan keterangan dari temannya, korban tersangkut dan terlilit tali nilon di bagian tangan kanan dan pergelangan kaki kanan, kemudian jatuh ke Sungai Kapuas, teman korban hendak melakukan pertolongan namun tidak pandai berenang.

Kejadian tersebut dilaporkan ke aparat kepolisian Polsek Sekadau Hilir, terkait kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima dan menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah. Korban lantas dimakamkan di tempat pemakam umum siang tadi. (Mus)

Comment