Apple Akuisisi Perusahaan Israel di Bidang Teknologi AR dan Kamera

KalbarOnline.com – Apple dilaporkan baru saja mengakuisisi perusahaan baru bernama Camerai (sebelumnya dikenal sebagai Tipit). Perusahaan tersebut adalah perusahaan teknologi rintisan asal Israel yang berfokus pada bidang teknologi Augmented Reality (AR) dan teknologi kamera lainnya.

Menurut laporan TechCrunch, pembuat iPhone itu diam-diam mengakuisisi Camerai yang dikeluarkan dari Israel. Berita itu pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Israel Calcalist. Namun, Apple belum berkomentar tentang hal tersebut.

Baca juga: Hadir dengan 5G, Apple IPhone 12 Dilaporkan Pakai Baterai Lebih Murah

Baca Juga :  Android Duluan, Kapan iPhone Punya Fitur Under Display Touch ID?

Sementara itu, CEO dan Co-founder Camerai Jonathan (Yehonatan) Rimon juga menolak berkomentar mengenai hal baru ini. Hanya saja sumber yang dekat dengan kabar ini telah mengonfirmasinya secara terpisah.

Kabarnya, perusahaan AR dan computer vision itu dijual seharga puluhan juta dolar AS. Camerai dilaporkan menjadi perusahaan teknologi rintisan berskala kecil yang cukup profit.

Investor perusahaan tersebut dilaporkan termasuk Dana Atooro dan Dana SKO. Rupanya, beberapa perusahaan lain juga telah mendekati perusahaan kecil saat itu, ketika AR memiliki permintaan dan sensasi pasar yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Kamera Digital Sony ZV-1 Kembali Dirilis Dalam Varian Warna Putih

Menurut laporan Calcalist, karyawan Camerai telah dipindahkan ke tim computer vision Apple, sementara teknologinya telah dimasukkan ke dalam produk Apple. Kabarnya iOS 13 dan iOS 14 menerima pembaruan perangkat lunak besar untuk sistem kameranya.

Camerai sendiri membuat Software Developer Kit (SDK) dan berbagai alat AR yang menawarkan berbagai metode pengeditan gambar. Teknologi tersebut belakangan sudah mulai banyak diaplikasikan di banyak bidang seperti game, infrastruktur kesehatan, dan banyak lagi.

Comment