Apple Diprediksi Luncurkan IPhone Lipat pada 2022

KalbarOnline.com – Sejak Samsung mengembangkan dan memasarkan smartphone lipat Galaxy Fold, banyak spekulasi yang menyatakan bahwa Apple tak ingin kalah. Apple juga dilaporkan siap menghadirkan perangkat iPhone lipat.

Kami sudah melihat Apple mengambil beberapa paten perangkat lipat. Tetapi paten saja tidak menandakan bahwa suatu produk akan datang sebagai hasilnya. Namun, sebuah laporan baru dari Economic Daily mengklaim bahwa Apple telah dikirimi sampel ponsel lipat dari pemasok Tiongkok termasuk Foxconn dan New Nikko.

Apple dilaporkan sedang mengevaluasi apakah akan menggunakan layar OLED atau microLED untuk perangkat lipat mereka. Keputusan tersebut secara drastis akan mengubah proses produksi perangkat lipat karena microLED adalah teknologi layar baru yang menawarkan kecerahan, saturasi, dan efisiensi daya lebih tinggi.

  • Baca Juga: Iphone Lipat Bakal Gunakan Layar Self Healing
Baca Juga :  Dibanderol Rp8 Jutaan, Ini Fitur Jam Tangan Pintar Baru Samsung Galaxy Watch 3

Hingga saat itu, Apple disebut-sebut sedang memasuki tahap pengujian perangkat dengan layar lipat. Khususnya layar dan engsel. Samsung dikabarkan menyediakan layar, menurut rantai pasokan. Sedangkan engsel sebagian besar berasal dari New Nikko dan akan dirakit oleh Foxconn.

“Industri percaya bahwa (karena) Hon Hai (Foxconn) telah lama menjadi pabrik pembuatan iPhone terbesar, seharusnya tidak (mengherankan) menjadi pabrik perakitan terpenting untuk ponsel lipat pertama Apple,” jelas laporan tersebut.

Engsel tersebut dilaporkan akan diuji untuk lebih dari 100.000 aktuasi. New Nikko sendiri perusahaan yang bekerja sama dengan Apple untuk memproduksi engsel untuk MacBook.

Baca Juga :  Hadirkan Informasi Akurat Corona, Kemkominfo Berikan Akses Gratis Akses Situs Covid19

“Dulu, jumlah tes lipat untuk bantalan laptop sekitar 20.000 hingga 30.000, dan untuk spesifikasi yang lebih baik, kini mencapai 50.000. Namun, pengujian ponsel membutuhkan lebih dari 100.000 kali, dan spesifikasinya lebih ketat. Itu secara umum diharapkan bahwa iPhone pertama yang dapat dilipat akan menggunakan bantalan, dan mengandalkan energi penelitian serta pengembangan dari pabrikan Taiwan seperti Nippon Nippon, yang memiliki kerja sama tingkat tinggi dengan Apple dalam bisnis notebook di masa lalu,” lanjut laporan tersebut.

Sementara itu, Apple juga dilaporkan menargetkan peluncuran pada September 2022 untuk iPhone lipat baru mereka. Namun untuk faktor bentuk lipatnya akan seperti apa masih belum jelas.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment