Mirip Smartphone Tiongkok, Perangkat IPhone dan IPad Bakal Ada Iklan

KalbarOnline.com – Banyak orang mengkritik perusahaan teknologi Tiongkok seperti Xiaomi karena adanya iklan di antarmuka atau User Interface (UI) pengguna MIUI di smartphone miliknya. Meski menuai kritik, tampaknya banyak pabrikan lain juga mulai mengikuti langkah Xiaomi dengan memasukkan iklan ke UI ponsel mereka.

Salah satu merek yang dilaporkan bakal melakukan hal yang sama adalah Apple. Perangkat iPhone atau iPad mereka dengan sistem operasi atau OS iOS dan iPad OS bakal segera menampilkan iklan.

  • Baca juga: Order Membludak, Apple Tambah Produksi IPhone 12 Sampai 2 Juta Unit
Baca Juga :  Samsung Rilis Smart Monitor “Do-It-All” Pertama di Dunia

Sebelumnya sudah ada informasi dan kemunculan iklan di smartphone Samsung dan kini Apple mengikuti jalan yang sama. Beda dengan Xiaomi atau merek lainnya dari Tiongkok, Apple hanya akan mempromosikan produknya.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu kini diketahui mulai mengiklankan layanan berbayarnya sendiri di iOS pada smartphone dan di iPad OS pada tablet mereka. Orang pertama yang menulis tentang ini di Twitter adalah seorang pengguna bernama Tom Warren.

Baca Juga :  Apple Patenkan Konsep Earphone Masa Depan, Begini Keunggulannya
Perangkat iPhone mulai menampilkan iklan. (Twitter/Tom Warren).

Menyusul setelahnya, laman The Verge juga memposting tangkapan layar dari menu pengaturan, di mana di area tersebut tampak proposal atau tawaran layanan Apple Arcade. Pengguna Twitter dengan cepat bereaksi terhadap pesan tersebut.

Dari pengguna lain, diketahui bahwa perusahaan Amerika mengiklankan, selain Apple Arcade, perpanjangan garansi AppleCare + dan langganan layanan Apple TV +. Penawaran muncul di ponsel cerdas dan tablet dari berbagai generasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment