Apple Rangkul Samsung Buat Lensa Periskop di IPhone yang Akan Datang

KalbarOnline.com – Beberapa pekan lalu sejak Apple meluncurkan seri iPhone 12 barunya di pasar dan sekarang laporan tentang smartphone generasi mendatang dari raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu, jajaran iPhone 13, sudah mulai muncul secara online.

Yang terbaru, sebuah laporan dari DigiTimes (via sina) mengklaim bahwa Apple sekarang ingin bekerja sama dengan perusahaan Korea Selatan (Korsel) untuk lensa periskop saat mencoba memperkuat kinerja zoom optik pada iPhone yang akan datang.

Meskipun belum selesai, tetapi laporan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan mitra untuk ini adalah Samsung. Raksasa Korsel tersebut juga telah menggunakan lensa periskop pada smartphone andalannya, memungkinkan zoom 100 kali yang besar pada lini flagship S20 Ultra-nya.

Baca Juga :  VivoBook Slate OLED T3300, Laptop Multifungsi Pertama dari ASUS

Saat ini, beberapa smartphone unggulan di pasaran hadir dengan lensa periskop untuk fitur fotografi yang lebih baik, termasuk Samsung Galaxy S20 Ultra, Huawei P40 Pro, Vivo X50 Pro +, OPPO Find X2 Pro, Huawei Mate40 Pro, dan lainnya.

Sampai sekarang, tidak ada indikasi bahwa kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan untuk lensa periskop ini. Bahkan jika Apple dan Samsung bermitra untuk ini, masih harus dilihat apakah seri iPhone 13 mendapatkan fitur tersebut atau tidak.

Baca Juga :  Hadir di Ketapang, SMC Store Apple Service Buka Harga Rp 99 Ribu dengan Garansi 1 Tahun

Baca juga: Apple Resmi Ungkap IPhone 12, Mulai dari IPhone 12 dan IPhone 12 Mini

Hal menarik lainnya yang mendukung Samsung adalah raksasa Korea Selatan itu telah mengakuisisi Corephotonis, perusahaan Israel yang mengembangkan teknologi zoom untuk smartphone.

Perusahaan tersebut sebelumnya telah menggugat Samsung dan Apple atas pelanggaran paten pada teknologi zoom telefoto tetapi karena sekarang telah diakuisisi oleh Samsung, mereka memegang hak paten dan Apple harus bermitra untuk mendapatkan teknologi tersebut untuk produknya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment