Apple Patenkan Desain Engsel yang Unik, Kemungkinan Buat IPhone Lipat

KalbarOnline.com – Paten baru dari Apple kembali muncul. Yang dipatenkan Apple kali ini adalah detail perusahaan tentang mekanisme desain engsel yang unik. Desain engsel itu mengisyaratkan kehadiran perangkat ponsel lipat dari Apple.

Diketahui bahwa perusahaan telah mengerjakan banyak ide yang berbeda melalui paten ini, dengan yang terbaru menampilkan bagaimana layar dapat meluas bersama dengan titik artikulasi engsel untuk apa yang mungkin bisa menjadi iPhone yang dapat dilipat di masa depan.

Menurut laporan AppleInsider, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu untuk salah satu aplikasi patennya diterbitkan awal pekan lalu. Paten itu berjudul ‘Perangkat elektronik memiliki layar lipat yang dapat diperluas’.

Apple telah mematenkan desain tertentu untuk iPhone yang dapat dilipat di masa lalu, dan ini, seperti sudah kami singgung di atas datang sebagai bukti lain bahwa perusahaan akan meluncurkan handset yang dapat dilipat suatu saat nanti.

Baca Juga :  Buat Video Musik Kolaborasi. Aplikasi Anyar Besutan Facebook

Namun, aspek penting terkait paten terbaru adalah pekerjaan perusahaan pada struktur engsel. Dilihat dari patennya, dapat diamati bahwa Apple tengah bekerja pada struktur engsel multi link, yang berarti engsel tersebut tidak terdiri dari satu mekanisme tunggal tetapi beberapa struktur kompleks secara keseluruhan.

Paten juga menyatakan bahwa struktur engsel dapat mencakup gigi roda, sabuk, dan atau struktur sinkronisasi gerakan lainnya. Dan juga dapat menampilkan anggota yang bergerak relatif satu sama lain selama pembengkokan.

Selain itu, komponen bergerak ini juga dapat mencakup batang kompromi dan sambungan dengan permukaan bantalan lengkung yang berlawanan. Ini akan mencakup permukaan penghenti juga yang dapat mencegah rotasi yang berlebihan pada batang dan tautan terhadap satu sama lain.

Tautan tersebut bahkan mungkin dapat berputar di sekitar titik pivot yang terletak di suatu tempat di layar yang terpisah dari struktur engsel sesuai dengan ketebalan layar. Dalam istilah yang lebih sederhana, paten tersebut mungkin untuk bentuk iPhone layar yang dapat diperluas atau bahkan iPhone dengan tampilan geser keluar.

Baca Juga :  Peneliti Sebut IPhone Miliki Sensor untuk Deteksi Kondisi Pengemudi

Ini diindikasikan oleh struktur housing yang mendukung gerakan lipat, gerakan geser, gerakan scrolling, dan atau perilaku lainnya, yang mungkin cocok untuk perangkat kompak yang dapat menawarkan ruang layar tambahan.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengetahui untuk apa sebenarnya teknologi layar ini. Apple mungkin saja memasukkannya ke dalam produk selain iPhone juga. Dan seperti sudah sering kami tegaskan, pengajuan paten bukan berarti tanda pasti bahwa teknologi tersebut memang bakal diimplementasikan dalam fase produksi nyata.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment