Briptu F Curhat di Sosmed, Bantah Lakukan Penganiayaan dan Pencurian HP iPhone

KalbarOnline, Pontianak – Briptu F yang merupakan polisi wanita (polwan) dan anggota Ditlantas Polda Kalbar, mencurahkan isi hati (curhat)-nya terkait laporan yang menyeret nama dan institusinya di sosial media (sosmed) Instagram.

Curhatan ini diduga ditujukan kepada Dwi Al Vizha yang melaporkannya ke Polda Kalbar melalui kuasa hukumnya, Hendri Rivai, atas dugaan penganiayaan dan pencurian HP merek iPhone 7 dan kartu ATM milik Vizha.

Lewat akun Instagramnya yang dikutip KalbarOnline melalui akun @Pontianak_Infomedia, Minggu 20 November 2022, Briptu F menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, menurut versinya.

“Sebenarnya saya capek dg masalah ini. Tapi saya harus cerita. Jd begini ceritanya dari awal. Awal ketahuan suami saya selingkuh itu awal Februari. Sy merasa ada yg aneh dari suami saya..beberp bulan terakhir..ya maklum perasaan istri kan,” buka Briptu F mengawali curhatannya.

Dari situ, ia kemudian mencoba mengecek handphone milik suaminya. Saat itu siang hari dan suaminya sedang tidur.

“Saya cek, di hp nya, ada dong ternyta nama kontak perempuan, yg bernama ****, saya buka dong isi chatnya, ternyta oh ternytaaa, ga nyangka dong gue mba, chat mesranya, chat mesumnya,” katanya.

“Gilaaa, gue berasa kayak disamber petir disiang bolong, kaget sekagetnya mba. Gue nangisss dong, tp saya ga mau bangunin suami saya,” tambahnya.

Akhirnya, Briptu F menelpon kakak iparnya dan menceritakan semua yabg ia lihat dan baca dalam HP suaminya tersebut.

“kaka ipar saya kaget. Ga lama kemudian suami saya bangun tuh dari tidurnya, langsung cek hpnya kan. Seperti tau saya habis buka hp nya,” katanya.

Kala itu, menurut Briptu F, kalau ekspresi suaminya tampak ketakutan lantaran merasa ketahuan telah berselingkuh.

BACA JUGA:  Terduga Penganiaya Siswi SMP Minta Maaf dan Bantah Semua Tuduhan

“Kayak ketakutan gtu.. Saya masih diem aja, gak lama saya mSuk kamar dan saya kunci pintu tuh, ga lama dia ijin ke saya mau cukur rambut, saya beraniin diri sy chat suami saya, saya blg kamu selingkuh,” katanya.

“Siapa **** itu, terus dia minta maff sm saya, yah saya marah semarah”nya sama suami saya, saya emosi gak tau lagi pokoknya udh kayak org kemasukN saya teriak,” sambung Briptu F.

Sementara suaminya, hanya memohon-mohon minta maaf sembari berjanji tidak akan mengulangi perbuatan selingkuh itu lagi.

“Disitu saya sempet dong wa si wanita itu. Saya marah marah sama wanita ini. Saya berharap wanita ini tidak lagi mengganggu suami saya. Tidak lagi behrubungan sm suami saya. Tp ternyta tidak direspon dong sm si wanita ini,” katanya.

Setelah itu, Briptu F menganggap kalau persoalan sudah selesai. “Pokoknya dibulan februari ini sy anggap selesai, karna saya memafkan suami saya, kami mau sm sm intropeksi diri. Ternyta kumat lgi dong,” katanya.

Di pertengahan Februari, Briptu F mengungkapkan, kalau suaminya masih mencari-cari wanita yang diduga Vizha tersebut. Suaminya bahkan mengirimkan kue ulang tahun untuk wanita dimaksud.

“Diawal maret pun bgtu. April pun bgtu. Saya sempat menghubungi temen dekat wanita ini, saya ingin bertemu dengan wanita ini. Akhirnya kami bertemu dibulan april,” katanya.

Singkat cerita, wanita dimaksud mengakui adanya hubungan dengan suami Briptu F. Bukan hubungan biasa, namun sudah pada hubungan badan layaknya suami istri.

“Yg sudah jauh menurut saya. Karna wanita ini mengaku, ada berhubungan layaknya suami istri bersamA suami saya, dan sy menanyakan pernh dimana aja ketemunya, dia mengaku setiap kali bertemu dihotel,” katanya.

BACA JUGA:  Polda Kalbar Dianggap Pandang Bulu dalam Penanganan Kasus Penganiayaan dan Pencurian oleh Oknum Polwan

Pada Mei, Briptu F juga mengaku teah bertemu dengan keluarga wanita yang diduga Vizha ini.

“Saya ketemu ibunya. Sy meminta tlg kpd ibunya utk menasehati anaknya ini, agar berhenti tidak menghubungi suami saya (Berselingkuh dengan suami saya..),” ucap Briptu F.

“Malam sy undang utk keluarganya **** ini dtg kerumah saya. Yg awalnya wanita ini banyak skli alasan, tidak mau dtg kerumah saya, dan akhirnya dtg dong, dia sama pacarnya, ibunya, kakaknya, dN ponakan kakanya,” sambungnya.

Singkat cerita, dalam pertemuan itu, Briptu F membuat perjanjian agar wanita yang dicurigainya itu berhenti mengganggu suaminya lagi.

“Dan pake materai dong, udh clear dong ya. Dia juga mau nikah sama pacarnya. Saya anggep slsai dong,” katanya.

Namun baru selang 2 minggu, dan tulisan yang dibubuhi materai itu belum kering, hubungan keduanya sudah kumat lagi.

“Ga kapok kapok deh kayaknya. SYa kelai hebat dg suami, sampai” suami saya keluar dari rumah,” jelasnya.

Memasuki bulan Juli, Briptu F merasa biasa saja dan mengira sang suami sudah bertobat, ternyata tidak, malah makin menjadi-jadi.

“Sampe lah pada PENGGEREBEKAN Saya dirumah wanita itu Tanggal 27 Agustus 2022. Kenapa saya dilaporkan ???? Ternyata wannita itu malu, suami saya ketahuan sering tidur atau menginap dirumah wanita ini,” beber Briptu F.

“Saya ga mungkin berni bicara iinii kalau tidK didukung oleh saksi dong. TwtNgganya membenarkan kalau suami saya sering menginP drumah wanita ini di **** ***komplek******. Bahkan tetangganya mengira suami saya adalah suami dari wanita tersebut,” paparnya menambahkan.

Tetangga sekitar rumah pun berkata, kalau saat pergi ke kantor pagi-pagi, tetangga selalu melihat keluar dari rumah wanita dimaksud.

BACA JUGA:  Chip A14 di IPhone 12 Disebut Lebih Bertenaga Dibanding Sebelumnya

“Siapa yg tidak marah. Istri mana yg tidak marah??? melihat suaminya berada dirumah wanita itu hanya berdua. Dikamar pulak. Emang ada bertamu dikamar tutupan pintu..dikunci pulak. Gitu ya bertamu??? Muka bantal pulak berdua. Murka dong gue,” tulis Briptu F.

Namun begitu, Briptu F mengaku masih memiliki kesabaran, sehingga tidak bertindak terlalu di luar batas.

“Tapi sorry ni.. gue masih punya batasan yg harus gue pegang. Sukur sukur gak gue *** tuh wanita itu, saya dtg hanya marah-marah. Gak ada tuh saya pukul atau saya tampar. Menurut pengakuan wanita itu kan bgtu. Hebat bgd yaaa, pelakor jaman sekarang,” kata dia.

Terkait soal pengrusakan kipas angin, penganiayaan, pencurian HP, semuanya ditepis oleh Briptu F. Menurutnya hal itu tidak benar.

“Duh duh. Makin mengada ngada mbaknya. Malah membalikkan fakta. Saya Sbg istri gak mau ngelaporkan suami saya. Karna saya mSih memikirkan anak anak. Masih memikirkan semuanya. Tp mbaaa ini, dengan pedenya. Datang kekantor polisi. Melaporkan pengaduan utk saya dan rekan saya atas pencurian hp pengadinayaaaan, pengrusakan,” bebernya.

Menurut Briptu F, laporan hukum yang disampaikan oleh wanita diduga Vizha tersebut malah membuka aib Vizha sendiri.

“Jadi malah buka aib sendiri. Yg tadinya org org ga tau. Tp jad tau kan wanita ini yg buka aib sendiri, kalau katanya pengaduannya ga diproses, kYaknya ga beneer si. Setau aku berkas dia ga cukup bukti. Aneh aneh aja,” pungkasnya. (Jau)

Comment