by

Tubuh Liat, Pukulan Keras, Musuh Bebuyutan Pacquiao Akan Kembali?

KalbarOnline.com-Ini adalah peringatan bagi juara dunia pada delapan divisi berbeda Manny Pacquiao.

Sebab, salah satu musuh bebuyutan dan rival terbesarnya Juan Manuel Marquez mengindikasikan akan kembali ke ring. Usia mantan juara dunia di empat kelas berbeda itu sudah berusia 46 tahun.

Namun, dari apa yang dia tampilkan di akun Instagram, badan Marquez masih sangat liat, kukuh, dan fit. Pukulannya keras dan bertenaga. Kakinya juga lincah.

Untuk atlet berusia tua, penampilan Marquez sangat luar biasa. Pameran keahlian di Instagram tersebut bisa menjadi indikator kuat bahwa salah seorang legenda terbesar Meksiko itu akan kembali naik ring.

Sudah berusia 46 tahun, tapi tubuh Juan Manuel Marquez masih sangat solid. (Instagram/Juan Manuel Marquez).

Pacquiao bisa saja menjadi lawan Marquez. Atau setidaknya menjadi salah satu nama yang bakal diincar. Dan jika pertarungan Pacquiao versus Marquez terealisasi, maka ini adalah laga yang besar dan tentu saja bisa menarik banyak sekali uang.

  • Baca Juga: Tiga Mantan Juara Dunia Yakin Crawford Bakal Kandaskan Manny Pacquiao

Sepanjang karir, Pacquiao dan Marquez sudah bertemu empat kali. Hasilnya, Pacquiao menang dua kali. Marquez menang sekali. Sedangkan satu pertarungan berakhir imbang.

Laga terakhir mereka, 8 Desember 2012 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada berlansung dahsyat dan dinobatkan sebagai pertarungan terbaik dekade itu.

Pada pertarungan tersebut, Marquez memukul KO Pacquiao pada ronde keenam.

Wasit Kenny Bayless menahan Juan Manuel Marquez setelah dia memukul jatuh Manny Pacquiao pada pertarungan perebutan juara dunia kelas welter, 8 Desember 2012 di MGM Grand Garden, Las Vegas, Nevada. (John Gurzinski/AFP).

Pasca laga itu, Marquez hanya mampu bertarung dua kali. Dia pensiun usai melawan Mike Alvarado pada 7 Mei 2014. Sementara itu, Pacquiao masih tetap eksis sampai hari ini. Pada usia 41 tahun, Pacquiao adalah pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBA Super.

  • Baca Juga: Manny Pacquiao Mau Saja Melawan Gennady Golovkin, Tapi Ada Syaratnya

“Tanpa menghadapi tantangan, tidak pernah ada kemenangan,” kata Marquez saat mengingat rivalitasnya melawan Pacquiao sebagaimana dilansir dari World Boxing News. “Kalau (laga terjadi lagi, red) saya tentu saja tidak bakal melemah,” tandasnya.

Comment

News Feed