Membanggakan, Atlet Kick Boxing Kapuas Hulu Masuk Seleksi Nasional Sea Game 2023 Kamboja

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kapuas Hulu bahkan Kalimantan Barat, di mana satu atlet kick boxing atas nama Wahyudi akan mengikuti seleksi nasional (seleknas) Sea Game ke 32 di Kamboja tahun 2023.

Wahyudi merupakan atlet kick boxing yang memperkuat Kabupaten Kapuas Hulu di ajang Porprov Kalimantan Barat ke XIII tahun 2022 lalu, dan berhasil menyumbangkan medali emas di kelas 63 kilogram.

Ditemui KalbarOnline, Ketua Pengkab Kick Boxing Kapuas Hulu, Roni Kamiso mengatakan, pihaknya sangat berbangga bahwa atletnya Wahyudi atau biasa disapa Bagong itu bisa mengikuti seleknas untuk Sea Game di Kamboja.

“Saya baru menerima surat pemberitahuan dari Pengprov Kick Boxing Kalimantan Barat pada hari ini, Rabu tanggal 18 Januari 2023, perihal keikutsertaan Wahyudi mengikuti seleksi nasional untuk Sea game ke 32 di Kamboja,” ungkapnya, Rabu (18/01/2023).

Roni menjelaskan, seleknas Sea Game cabang olahraga kick boxing tersebut sedianya akan dimulai pada tanggal 3 – 4 Februari 2023, di Proximo Sport Arena, Jalan Batu nomor 12, Komplek Mahkamah Agung Jakarta.

“Suatu prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kapuas Hulu dan Kalimantan Barat, atlet kick boxing Wahyudi bisa menembus serta mengikuti seleksi nasional Sea Game ke 32 Kamboja,” tutur Roni bangga.

Oleh karenanya, Roni pun sangat berharap adanya motivasi serta dukungan yang diberikan oleh Pemkab Kapuas Hulu dan Pemprov Kalbar kepada Wahyudi, sehingga putra kebanggaan Kapuas Hulu itu bisa lebih bersemangat lagi dalam mengikuti seleknas Sea Game tersebut.

“Karena Wahyudi atlet Kick boxing ini  mampu mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu maupun nama Provinsi Kalimantan Barat di kancah olahraga nasional dengan menembus serta  mengikuti seleksi nasional Sea game Kamboja ke 32,” pungkas Roni Kamiso. (Ishaq)

BACA JUGA:  Kejari Pontianak Tahan Konsultan Perencana Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Lindi TPA Sampah

Comment