by

Sikutan Brutal Alistair Overeem Menghabisi Lawannya pada Detik ke-26

KalbarOnline.com-Alistair Overeem ternyata belum habis. Walau sudah berusia 40 tahun, Overeem masih mampu tampil di level teratas.

Pada pertarungan kelas berat UFC Fight Night di UFC Apex Centre, Las Vegas, hari ini (6/9), Overeem berhasil mengalahkan petarung berdarah Brasil-Jepang Agusto Sakai.

Sebuah sikutan brutal ketika ronde kelima masih berjalan 26 detik, membuat Sakai terjerembab. Inilah kemenangan ke-47 Overeem dalam karirnya di seni bela diri campuran.

Kemenangan berarti banyak bagi Overeem. Sebab, ini merupakan salah satu tiketnya untuk menjadi penantang dalam laga perebutan sabuk juara dunia kelas berat UFC.

  • Baca Juga: Sobek Sisi Mata Kiri, Wajah Banjir Darah, Tapi Bangkit dan Menang KO

“Kami melakukannya lagi, dan sekarang pada usia 40 tahun,” kata Overeem dalam wawancara setelah pertarungan. “Kamu bisa melihat bahwa Agusto adalah petarung yang sangat kuat dan berbahaya. Saya tahu, dia bisa saja menghukum saya. Namun, saya mempersiapkan diri dengan baik sebelum pertarungan ini,” tambah petarung asal Belanda tersebut.

Pertarungan Overeem versus Sakai berlangsung menarik. Sebab, keduanya memiliki basis bela diri yang sama yakni Muay Thai. Walau begitu, gaya yang mereka kembangkan agak sedikit berbeda. Sakai terpengaruh gaya Brasil yang lebih agresif. Sedangkan Overeem mengombinasikan gaya kickboxing dengan pukulan overhead dan sikutan berbahaya.

Overeem sudah bertarung sejak 1999. Pada divisi kelas berat saat ini, dia berada di ranking kelima. Dan Overeem sudah bertekad untuk sekali lagi mencoba peruntungan memperebutkan gelar juara dunia kelas berat.

Kalau terealisasi dan jalannya lancar, Overeem bisa saja berhadapan lagi melawan pemegang sabuk juara saat ini Stipe Miocic. Empat tahun lalu, keduanya pernah berduel. Hasilnya, Miocic yang berasal Amerika Serikat tersebut, memukul jatuh Overeem pada ronde keenam, 10 September 2016.

“Saya suka bekerja dan bertarung. Ini adalah hal yang sudah saya lakukan selama 23 tahun. Saya akan kembali pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” tekadnya.

Comment

News Feed