Mata Kecolok, Mantan Juara Dunia Kelas Berat Langsung Dilarikan ke RS

KalbarOnline.com – Mantan juara dunia kelas berat UFC Daniel Cormier mengaku kornea matanya mengalami kerobekan. Luka itu dia dapatkan saat bertarung melawan Stipe Miocic dalam perebutan juara dunia kelas berat pada UFC 252 di Las Vegas (16/8).

Pasca pertarungan tersebut, Cormier mengatakan kepada pewawancara tepi lapangan Joe Rogan bahwa dirinya tidak bisa melihat. Pada akhir ronde ketiga, Cormier mengeluh kepada wasit Marc Goddard kalau mata kirinya sakit akibat kecolok jari Miocic.

Namun, wasit menolak alasan Cormier. Tapi dalam tayangan ulang, memang terlihat Miocic menusuk mata kiri Cormier. Wasit lantas meminta maaf kepada Cormier karena dia mengabaikan pelanggaran tersebut.

Baca Juga :  Kecolok Jari, Buta Sebelah, Eks Juara Dunia Bertarung Hingga Akhir

“Lihat mata saya,” kata Cormier kepada Rogan sebagaimana dilansir dari Forbes. “Saya bahkan tidak bisa melihat sisa pertarungan. Saya tidak bisa melihat apa-apa dari mata kiri saya. Semua menghitam,” imbuhnya.

“Saya bilang pada Marc kalau Miocic menyolok mata saya. Tapi Marc pikir itu adalah pukulan. Setelah pertarungan Marc berkata, ‘Ya, saya melihatnya di tayangan ulang,” tambah Cormier.

  • Baca Juga: Stipe Miocic Resmi Menjadi Petarung Kelas Berat Terhebat dalam Sejarah

Pasca insiden itu, Cormier dibawa ke rumah sakit di Las Vegas. Menurut laporan wartawan ESPN, Ariel Helwani kornea mata Cormier robek. Tidak ada waktu lagi untuk pemulihan, dokter juga bilang Cormier belum mau dioperasi. Tetapi dokter tetap memantau perkembangan luka Cormier.

Baca Juga :  Liga Tertinggi Nasional, Bisa Jadi Contoh Kompetisi Lain di Indonesia

Setelah pertarungan trilogi melawan Miocic itu, Cormier mengatakan bahwa dia akan pensiun dan tidak tertarik untuk bertarung lagi. Apalagi kalau itu bukan pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Miocic dan Cormier sudah bertarung tiga kali. Cormier mengalahkan Miocic untuk merebut gelar juara dunia kelas berat pada UFC 226. Dalam pertandingan ulang, Miocic berhasil menjadi pemenang. Miocic lantas mempertahankan gelarnya pada UFC 252 lewat kemenangan angka mutlak (16/8).

Comment