Pemain Belia Penakluk Jonatan Christie Bantai Runner-up Dunia Junior

KalbarOnline.com-Lakshya Sen memulai perjalanannya pada ajang Denmark Open I 2020 dengan sangat baik. Pada babak 32 besar berlangsung hari ini (13/10) di Odense Sports Park, Sen mengalahkan pemain muda Prancis Christo Popov dengan skor telak 21-9, 21-15.

Sen memenangkan pertandingan hanya dalam tempo 36 menit. Pada awal game pertama, Sen hanya mampu unggul dua angka dalam posisi 10-8. Namun setelah itu dia melesat jauh dengan mencetak 11 angka. Sementara itu, dia menghambat laju Popov dengan cuma mengizinkan lawannya menciptakan satu poin saja.

Pada game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Sen, pemain 19 tahun yang masih belum punya ranking dunia itu bermain imbang 12-12. Tetapi lagi-lagi, Popov, peraih perak Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu gagal membendung keagresifan Sen. Sen terus melaju dan mengunci Popov di angka 15.

Sen mencuri perhatian pada tahun ini. Terutama saat dia mengalahkan pemain nomor tujuh dunia asal Indonesia Jonatan Christie pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila. Saat itu, Sen menang 21-18, 22-20.

Oleh BWF, Sen disebut sebagai pemain muda India yang memiliki prospek paling menjanjikan. “Saya harus terus meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh saya,” kata Sen sebagaimana dilansir dari situs resmi BWF. “Inilah saatnya saya bermain dalam pertandingan resmi setelah saya berlatih sangat lama,” imbuhnya.

Sen kali terakhir berlaga di ajang internasional pada All England, Maret lalu. Pada ajang tertua di dunia itu, Sen dikalahkan jagoan Denmark Viktor Axelsen di babak 16 besar dalam dua game langsung 17-21, 18-21.

Denmark Open 2020 adalah ajang BWF World Tour pertama yang digelar setelah All England. Sebelumnya, semua turnamen ditunda dan dibatalkan karena pandemi global Covid-19.

BACA JUGA:  Mengenaskan, Sudah Unggul Jauh, No 1 Indonesia Tumbang dengan Gampang

Comment