by

Keganasan Motor KTM Akan Kembali Diuji di Sirkuit Red Bull Ring

KalbarOnline.com – GP Styria nanti malam (Siaran langsung Trans7 mulai pukul 19.00 WIB) bakal menjadi ajang pembuktian para pembalap kuda hitam MotoGP.

Antara lain, jagoan KTM Pol Espargaro, Takaaki Nakagami (LCR Honda), Johann Zarco (Reale Avintia) ataupun Joan Mir (Suzuki Ecstar). Espargaro memastikan pole position pertamanya di kelas premier setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 23,580 detik di Red Bull Ring, Austria.

Keganasan RC16 milik KTM menyita perhatian para pesaingnya sejak GP Republik Ceko sebelumnya. RC16 pun kembali membuktikan keganasannya tadi malam. Ini dibuktikan lewat sukses Espargaro memberikan pole position perdana buat tim.

Aksi impresif rider 29 tahun itu sudah terlihat saat dia melesat tercepat pada latihan bebas kedua Jumat (21/8) “KTM layak mendapatkan ini (pole position),” terang pembalap Spanyol itu kemarin di Parc Ferme.

  • Baca Juga: Untuk Kali Pertama dalam Sejarah, Pol Espargaro Raih Pole Position

Adapun Nakagami, dia nyaris menggeser posisi Espargaro pada kualifikasi kedua kemarin. Sayang, catatan waktu pada lap terakhirnya tidak diakui karena track limit pada tikungan pertama.

Rider Jepang itu akan memulai balapan dari posisi kedua. Sedangkan Zarco yang baru saja menjalani operasi skafoid pada Rabu (19/8), terpaut 0,052 detik dari Espargaro.

Sayangnya, meski tercepat ketiga, Zarco harus memulai balapan hari ini dari pitlane. Itu merupakan dampak dari hukuman bagi Zarco pasca insiden dengan Franco Morbidelli akhir pekan lalu. “Kabar baiknya pergelangan tanganku tidak terlalu sakit,” kata Zarco.

Lantas bagaimana dengan pembalap pabrikan lainnya? Andalan Monster Yamaha Maverick Vinales yang merengkuh pole position pada GP Austria pekan lalu, tercepat di posisi keenam pada kualifikasi kemarin.

Sedangkan tumpuan Ducati Andrea Dovizioso yang memenangi balapan sebelumnya kesulitan menembus front row. Dia hanya mampu mencetak waktu tercepat kesembilan tadi malam.

Hasil Kualifikasi
GP Styria 2020

1. Pol Espargaro (KTM), 1 menit 23,580 detik
2. Takaaki Nakagami (LCR Honda), +0,022 detik
3. Johann Zarco (Reale Avintia), +0,052 detik
4. Joan Mir (Suzuki Ecstar), +0,098 detik
5. Jack Miller (Pramac Ducati), +0,120 detik
6. Maverick Viñales (Monster Yamaha), +0,198 detik
7. Alex Rins (Suzuki Ecstar), +0,202 detik
8. Miguel Oliveira (KTM Tech3), +0,217 detik
9. Andrea Dovizioso (Ducati), +0,269 detik
10. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), +0,286 detik
11. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), +0,441 detik
12. Danilo Petrucci (Ducati), +0,594 detik

Comment

News Feed