Bupati Martin Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya ke ASN Ketapang

Bupati Martin Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya ke ASN Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (18/8/2020) pagi.

Piagam tersebut merupakan penghargaan atau tanda penghormatan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang kepada ASN yang berintegritas, berdedikasi dan memiliki semangat kerja yang baik masa bhakti 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun.

“Saudara-saudara merupakan pegawai negeri sipil pilihan, keputusan pemberian penghargaan ini telah melewati sebuah proses penilaian yang komprehensif,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, bahwa pegawai yang menerima penghargaan ini merupakan pegawai yang telah memenuhi syarat pengabdian dan telah melalui penilaian secara berjenjang dan ketat, terutama ketaatan terhadap aturan yang berlaku serta tanggung jawab terhadap tugas masing-masing.

Baca Juga :  Martin Rantan Resmi Jadi Nahkoda Baru Perbakin Ketapang

“Pemberian penghargaan juga mempertimbangkan aspek moral di mana seorang pegawai negeri sipil dalam mengabdi dan melaksanakan tugas memiliki tanggung jawab yang cukup berat karena harus dapat menjadi teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya,” terangnya.

Menurut Bupati, pemberian penghargaan ini sangat penting guna memotivasi kinerja ASN. Pencapaian prestasi kerja akan menggerakkan semangat untuk melakukan tugas berikutnya dengan lebih baik.

“Setiap ASN dituntut terus meningkatkan kualitas diri dalam berbagai aspek kehidupan sehingga mampu melayani masyarakat dengan baik,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Keluarkan SKT Tak Sesuai Aturan, Warga Tanjung Baik Budi Adukan Kades ke Dewan Ketapang

Lebih lanjut, Bupati berharap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang agar lebih bersemangat dan termotivasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab secara profesional produktif transparan dan bebas KKN.

“Apabila kinerja meningkat maka diharapkan tercapai tujuan organisasi dan dapat memuaskan masyarakat,” ucap Bupati.

Di akhir sambutannya, nahkoda Kabupaten Ketapang ini mengingatkan agar seluruh jajaran ASN agar bersedia membuka pikiran, kreatif, inovatif, menyederhanakan prosedur kerja dan meningkatkan kualitas peayanan masyarakat.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan bahwa ASN agar mampu memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta senantiasa melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment