by

Kecepatan Pembalap KTM Anjlok, Bintang Yamaha Rebut Pole Position

KalbarOnline.com-Maverick Vinales merebut pole position pada GP Austria 2020. Dia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring malam ini (15/8).

Bintang Monster Energy Yamaha itu mencetak waktu terbaik 1 menit dan 23,450 detik. Pembalap tim Pramac Racing Jack Miller berada di posisi kedua dengan margin 0,068 detik.

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menjadi pembalap Yamaha kedua yang start dari baris terdepan. Dia menjadi yang tercepat ketiga, terpaut 0,087 detik dari Vinales.

Juara GP Austria 2019 Andrea Dovizioso mengamankan posisi keempat. Dovi mengaku ingin fokus menyelesaikan musim ini bersama Ducati. Ini menyusul konfirmasi bahwa dirinya bakal meninggalkan tim pabrikan asal Italia itu setelah musim ini berakhir.

Ducati akan menjadi favorit utama. Sebab, mesin Desmosedici belum pernah terkalahkan di Red Bull Ring dalam empat tahun terakhir.

Pol Espargaro yang menguasai sesi latihan bebas dengan KTM akan start dari posisi kelima. Dia berada di depan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) mengungguli Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk start di posisi keenam. Sedangkan Johann Zarco menempati slot terakhir pada baris ketiga setelah berjuang lolos dari kualifikasi pertama (Q1).

Valentino Rossi juga harus menempuh Q1 setelah gagal finis sepuluh besar di sesi latihan. The Doctor mendapatkan hasil kualifikasi terburuknya musim ini dengan hanya berada di posisi ke-12.

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez melewatkan balapan untuk ketiga kalinya musim ini. Dia mengalami cedera tulang humerus di GP Spanyol. Posisi Marquez digantikan sementara oleh test rider Honda Stefan Bradl.

Hasil Kualifikasi GP Austria 2020

(Sepuluh Besar)

1. Maverick Vinales, Monster Yamaha, 1 menit 23,450 detik
2. Jack Miller, Pramac Ducati, +0,068 detik
3. Fabio Quartararo, Petronas Yamaha, +0,087
4. Andrea Dovizioso, Ducati Team, +0,156
5. Pol Espargaro, Red Bull KTM, +0,162
6. Joan Mir, Suzuki Ecstar, +0,223
7. Franco Morbidelli, Petronas Yamaha, +0,269
8. Alex Rins, Suzuki Ecstar, +0,281
9. Johann Zarco, Reale Avintia, +0,378
10. Takaaki Nakagami, LCR Honda, +0,422

Comment

News Feed