Dovizioso Cabut dari Ducati, Jorge Lorenzo Digosipkan Jadi Pengganti

KalbarOnline.com-Andrea Dovizioso akan meninggalkan Ducati setelah musim 2020. Itu berdasarkan keterangan sang manajer Simone Battistella hari ini (15/8).

Pembalap asal Italia itu akan memungkasi kerjasama selama delapan tahun bersama Ducati.

Dovizioso, 34, telah memenangi 13 balapan sejak bergabung dengan Ducati pada 2013. Dia finis runner-up dalam tiga musim terakhir. Sayang, pembicaraan soal perpanjangan kontrak menemui jalan buntu.

“Kami telah berkomunikasi dengan Ducati tapi Andrea memutuskan bahwa, terlepas apakah Ducati ingin membuat kontrak atau tidak, dia tidak ingin meneruskan di masa depan,” kata Battistella seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

“Dia lebih memilih untuk fokus membalap dan mencoba melakukan yang terbaik di kejuaraan ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Prediksi Manchester United vs FC Rostov di Leg Kedua

Manajer Ducati Davide Tardozzi mengatakan bahwa Ducati akan memutuskan masa depan Dovizioso setelah melihat performanya pada dua balapan di Austria sepanjang dua pekan ke depan.

Namun, ternyata, Dovizioso telah mengambil keputusan terlebih dahulu.

Battistella juga mengatakan bahwa Dovi belum melakukan pembicaraan dengan tim lain untuk mengamankan bangku MotoGP di musim depan.

Sporting Director Ducati Corse Paulo Ciabatti mengonfirmasi kabar tersebut dan menyayangkan keputusan Dovi.

“Sayangnya kabar itu betul, kami bertemu pagi ini dengan Simone, manajer Andrea. Kami menyadari bahwa tidak ada kondisi untuk lanjut setelah musim ini,” ucap Ciabatti.

Baca Juga :  Sudah tidak Ada Tempat bagi Jorge Lorenzo

Namun, Ciabatti tidak merinci alasan spesifik yang melatar belakangi keputusan tersebut. “Banyak alasan. Kami bicara terbuka dengan Simone…dan pada akhirnya kami mendapati bahwa kami tidak bisa lanjut lagi bersama. Jadi, kami harus menerimanya dan mencoba yang terbaik di sisa musim ini,” ucapnya.

Ducati bakal mengumumkan siapa yang bakal menempati bangku yang ditinggalkan Dovizioso.

Jorge Lorenzo disebut-sebut sebagai salah satu kandidat. Juga Francesco Bagnaia. Di sisi lain, Jack Miller akan mengisi satu slot Ducati musim depan. Sementara itu, rekan satu tim Dovizioso saat ini, Danilo Petrucci akan pindah ke tim KTM Tech 3 pada musim 2021.

Comment