by

Ikut Serta Tangani Covid-19, GM FKPPI Siap Kerja Bareng Kemensos

KalbarOnline.com – Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) menyatakan, organsasinya siap mendukung dan menjalankan program Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menangani Covid-19 dan pemulihan dampak ekonominya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PP GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti ditemani jajaran pengurusnya saat menemui Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara, di kantornya, Jakarta, (7/8).

Dwi Rianta juga mengatakan, GM FKPPI sudah ikut membantu dan mendukung pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19 sejak awal Maret 2020. Tak lama setelah Presiden Jokowi mengumumkan darurat Covid-19.

“Dalam sehari GM FKPPI melakukan empat sampai lima kegiatan di seluruh pengurus daerah sampai rayon. “Hingga hari ini total sekitar ada 697 kegiatan,” paparnya.

Sementara itu, Sekjen GM FKPPI Ari Garyanida mengemukakan, pihaknya siap mendukung program Kemensos sebagai leading sector penanganan dampak Covid-19, termasuk pemulihan sektor ekonomi. Ari mengatakan, sebagai anak biologis TNI/Polri.

“GM FKPPI punya kewajiban untuk mendukung program pemeritah. Di antaranya, adalah kampung tangguh di Jawa Timur, ketahanan pangan di Sulawesi Tengah, kampung toleransi di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan program-program sosial lainnya. Program itu adalah program gotong royong sebagai perwujudan rasa kemanusiaan, persatuan dan permusyawaratan,” papar Ari.

Ari merasa bangga organisasinya memiliki jajaran Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) yang memiliki kontribusi besar dalam membentuk karakter organisasi. Jajaran Wantimpus GM FKPPI diantaranya Wakil Ketua MPR DR. Ahmad Basarah, Menkumham Yasonna Laoly, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Mensos Juliari P Batubara mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan GM FKPPI. Karena organisasi tersebut memiliki struktur sampai rayon, sama seperti struktur TNI/Polri.

“Sangat mumpuni untuk bersama kerjasama menjalankan program-program Kemensos, ternasuk membantu distribusi bantuan sampai ke pelosok daerah,” ujarnya.

Harapannya, kata Juliari, GM FKPPI tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19, tapi sudah ikut aktif dalam program pemulihan dampak ekonomi. Pihaknya juga membuka peluang untuk bisa dikerjasamakan. Yakni seperti penyaluran paket bantuan sembako pada masyarakat yang membutuhkan.

Comment

News Feed