by

Dua Musim Tampil Impresif, Mercedes Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

KalbarOnline.com-Mercedes memastikan satu slot pembalap mereka untuk mengarungi musim 2021. Dia adalah Valtteri Bottas yang sudah empat musim terakhir bersama Mercedes.

Pembalap Finlandia itu bersama Mercedes sejak 2017. Dia menggantikan peran Nico Rosberg yang memutuskan pensiun setelah merebut gelar juara dunia pada 2016.

Kepastian kontrak Bottas tidak terlepas dari performa dua musim terakhir. Tahun lalu merupakan capaian terbaiknya dengan finis di peringkat kedua setelah rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Musim ini Bottas membuat start impresif seperti halnya tahun lalu. Dia menggamit kemenangan pada race pertama di GP Austria pada 5 Juli 2020.

Bottas mengaku mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa musim terakhir bersama Mercedes. ’’Aku yakin hari ini aku dalam kondisi terkuat yang pernah kualami,’’ ucap pembalap 30 tahun itu dilansir situs resmi Formula 1.

Team Principal Mercedes Toto Wolff mengaku gembira timnya akan melanjutkan kerja sama dengan Bottas untuk setahun ke depan. ’’Aku yakin kami memiliki pasangan pembalap terkuat di F1 saat ini,’’ sebut Wolff.

Mempertahankan Bottas adalah langkah pertama demi menjaga kejayaan Mercedes di masa mendatang. Silver Arrow masih menyisakan satu slot pembalap. Hamilton sejauh ini belum mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak bersama tim yang memberikan lima gelar juara F1 itu. Tetapi, kepastian tersebut tampaknya hanya menunggu waktu.

Comment

News Feed