Bergaya dengan Aman dari Covid-19 Ala Didiet Maulana

KalbarOnline.com – Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, hampir semua kegiatan kini sudah berangsur dibuka. Perkantoran dan pusat bisnis sudah kembali berjalan. Jangan lupa, untuk selalu siapkan ‘senjata’ agar aman dari Covid-19. Misalnya, masker, hand sanitizer, botol minum, alat makan, tisu, dan lainnya.

Industri fashion tak mau ketinggalan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu aman dari Covid-19. Itu pula yang dilakukan oleh Desainer Didiet Maulana.

Dalam momen label IKAT Indonesia by Didiet Maulana yang sedang merayakan 9 tahun dalam berkarya pada tanggal 29 Juli 2020, pihaknya juga meluncurkan sebuah koleksi New Normal Essentials set. Hal ini dilakukan sesuai dengan visi dalam mendukung keberlanjutan perajin tenun dalam berkarya.

New Normal Essentials adalah set yang berisi kelengkapan dalam menghadapi kenormalan yang baru saat ini. New Normal Essentials dilengkapi dengan sebuah masker dan konektor, sabun tangan dan antiseptik serbaguna.

Baca Juga :  Peringati Hari Air Internasional, KNPI Sulsel Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Uniknya, koleksi itu dilengkapi kain tenun. Motif ikat dan lurik yang geometris menciptakan tampilan yang stylish dalam merepresentasikan visi kami dalam mengIKAT keberagaman Nusantara.

New Normal Essentials, IKAT Indonesia by Didiet Maulana. (istimewa)

“Sebagai bahan utama, perpaduan antara kain tenun ikat dan lurik digunakan dalam merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia,” jata Didiet kepada KalbarOnline.com, Selasa (4/8).

Untuk memberikan sentuhan akhir pada New Normal Essentials, sabun tangan dan antiseptik serbaguna juga dibuat untuk menjaga kebersihan tangan. Dan bagian unik lainnnya, Didiet memberikan kayu cendana sebagai salah satu minyak atsiri premium dan sebagai kekayaan alam Indonesia menjadi bahan utama pada sabun dan antiseptik.

“Dengan menggunakan minyak atsiri kayu Cendana dan bahan alami lainnya, sabun tangan dan antiseptik serbaguna akan membantu membunuh virus dan bakteri. Keharuman kayu Cendana membawa kesegaran dan ketenangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Baru 178 Ribu Nakes Disuntik Vaksin Covid-19, Sanggupkah Capai Target?

Kandungan Aloe Vera pada antiseptik menjaga kelembaban dan kehalusan tangan. Selain dapat digunakan untuk tangan, antiseptik serbaguna ini juga dapat diaplikasikan pada benda-benda yang sering disentuh.

Dengan New Normal Essentials, IKAT Indonesia by Didiet Maulana mengajak masyarakat turut mendukung pengrajin Indonesia dalam berkarya, sembari menjaga kesehatan di masa kenormalan yang baru ini. Didiet juga bersyukur sudah selama 9 tahun bisa mempersembahkan karya bagi Indonesia.

“Perjalanan 9 tahun yang akan terus ditempuh oleh IKAT Indonesia, akan membuka banyak pintu kesempatan untuk berbagi dan maju bersama dengan yang lain. Proses selama ini mendewasakan kami dalam berpikir dan berkembang. Tidak mudah tapi bisa dilakukan,” ujar Didiet Maulana.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment