by

Peringati Hari Air Internasional, KNPI Sulsel Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

KalbarOnline.com, MAKASSAR — 22 Maret adalah Hari Air Internasional yang diperingati untuk meningkatkan kesadaran akan air bersih dan pengelolaan air.

Komite Nasionalisme Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Kanita Kahfi memperingati hari air internasional ini dengan membagikan masker dan hand sanitizer. Hal ini juga untuk membantu masyarakat mencegah penularan Virus Corona yang sedang mewabah.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup KNPI Sulsel, Fitrah Syahdanul, mengharapkan Pemuda sulsel dan seluruh pengurus KNPI 24 kabupaten dan kota, bisa berbuat maksimal dalam bencana nasional hari ini.

“Kami berharap, para pemuda sulsel mampu seperti air. Terus mengalir memberi manfaat tanpa sedikitpun mengeluh dengan kondisi yang ada. Karena pemuda dan air adalah komponen penting kehidupan,” ucap fitrah, saat menyambangi kantor Harian FAJAR, Minggu (22/3/2020).

Sekretaris KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu, menambahkan bahwa KNPI Sulsel akan terus memberi manfaat kepada masyarakat walau pun saat ini Sulsel sementara dilanda wabah pendemi corona.

“Sudah seminggu ini KNPI Sulsel memproduksi ratusan ribu botol anti septik dan menyebarkannya secara gratis di beberapa titik Gowa, Makassar, dan Maros. Dan, kami akan terus berbuat dan bermanfaat sampai kondisi ini kondusif,” tambahnya.

Dikatakan bahwa di seluruh dunia, 80% air limbah dari rumah tangga, kota, industri, dan pertanian mengalir kembali ke alam tanpa diolah atau digunakan kembali, dan pada akhirnya mencemari lingkungan.

“Mari kita wujudkan pengelolaan air yang berkelanjutan, jangan sampai tercemar,” tutup Agus. (rls)

Comment

News Feed