Petinju yang Dipromotori Mayweather Catat Sejarah Jadi Juara Dunia

KalbarOnline.com-Petinju Amerika Serikat Angelo Leo membuat sejarah. Kemarin, saat tampil dalam event perdana Showtime Championship setelah vakum akibat Covid-19, petinju 26 tahun tersebut merebut gelar juara dunia kelas bulu junior versi WBO.

Titel itu Leo dapatkan setelah mengalahkan Tramaine Williams dengan kemenangan angka mutlak.

Tiga juri memberinya kemenangan mencolok dengan angka 117-111, 118-110, dan 118-110 dalam pertarungan di Mohegan Sun Casino, Uncasville, Connecticut, tersebut. ”Rasanya luar biasa. Bahkan masih seperti tidak nyata,” ucap Leo seperti dilansir CBS Sports.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, Kasus Bunuh Diri di Jepang Naik 16 Persen

Kemenangan kemarin membuat petinju yang dipromotori Floyd Mayweather itu sampai saat ini belum pernah tersentuh kekalahan. Total rekor Leo adalah 20 kali menang, 9 kali KO.

”Kunci kemenanganku kali ini, bagaimana seluruh tubuhku bekerja dengan sangat baik,” ucap Leo. ”Sejak awal, aku datang ke acara ini dengan tujuan membawa pulang gelar juara dunia. Dan itu yang benar-benar aku lakukan,” tambah dia.

Baca Juga :  Catat Bayaran Terbesar dalam Sejarah di Duel Terakhir yang Emosional

Duel itu nyaris batal. Sebab, calon lawan asli Leo, yakni Stephen Fulton Jr, terpapar Covid-19 hanya tiga hari sebelum event. Williams, yang sejatinya tampil di partai tambahan, akhirnya dinaikkan statusnya dengan bertarung di laga utama.

Bagi dia, itu adalah kekalahan pertamanya sepanjang karir. Petinju 27 tahun tersebut kini punya rekor 19 kali menang (6 KO) dan sekali kalah.

Comment