FIFGROUP Salurkan 115.197 Paket Sembako Selama Pandemi Senilai Rp 23,853 Miliar

FIFGROUP Salurkan 115.197 Paket Sembako Selama Pandemi Senilai Rp 23,853 Miliar

KalbarOnline.com – Sejak pandemi berlangsung tahun 2020 lalu, berbagai program telah dilakukan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP), khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat seperti pemberian paket sembako, ventilator, alat pelindung diri (APD), program vaksin gotong royong serta sentra vaksin di berbagai tempat. Secara total untuk penyaluran paket sembako, FIFGROUP telah menyalurkan sebanyak 115.197 paket atau senilai Rp 23,853 miliar menyusul penyaluran sebanyak 29.325 paket sembako hari ini di 384 titik senilai Rp 5,865 miliar dan merupakan bantuan yang ke sembilan.

Sesuai dengan misi FIFGROUP, yaitu ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, manajemen perseroan terus berkontribusi dalam bentuk rangkaian penyaluran paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia, khususnya dalam kondisi yang sulit saat ini.

Kick Off penyerahan bantuan sembako kali ini dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya didampingi oleh Human Capital (HC), General Support (GS) dan Corporate Communication Director Esther Sri Harjati secara virtual.

Dan dalam pelaksanaan penyaluran paket sembako, seluruh cabang FIFGROUP berkolaborasi dengan aparat setempat seperti Ketua Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) serta Bintara Bina Desa (Babinsa) dan Bimbingan Massal Polri (Bimaspol), dengan tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).

FIFGROUP Salurkan 115.197 Paket Sembako Selama Pandemi Senilai Rp 23,853 Miliar
BM FIFGROUP Cabang Mempawah, Nahnu menyerahkan 75 paket sembako kepada Lurah Gusti Sumarno dan Camat Daeng Dicky pada Rabu, 04 Agustus 2021 yang berlokasi di kantor lurah Sungai Pinyuh (Foto: rilis)

Penyerahan dilakukan oleh Branch Manager (BM) masing-masing cabang di salah satu tempat yang telah disepakati bersama ketua RT atau RW, dan bukan berada di area kantor atau area terbuka untuk umum.

Baca Juga :  Rangkaian HUT Pemprov ke-66, Bapenda Kalbar Sajikan Kuliner Bagi Wajib Pajak

“Kami tentu sangat berharap, dengan bantuan sembako di tengah kondisi yang berat, dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakat saat ini. Kami menyadari bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang tumbuh bersama dengan masyarakat, sehingga kami ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” tutur Margono.

BM FIFGROUP Cabang Mempawah, Nahnu Hidayatulloh menyerahkan 75 paket sembako kepada Lurah Sungai Pinyuh Gusti Sumarno dan Camat Sungai Pinyuh Daeng Dicky Armeina pada Rabu, 04 Agustus 2021 yang berlokasi di kantor kelurahan Sungai Pinyuh

Nahnu mengatakan, “Kami berharap, bantuan paket sembako ini dapat memberikan manfaat di tengah kondisi yang sulit saat ini. FIFGROUP ingin terus dapat berkontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah kantor cabang FIFGROUP.”

Camat Kecamatan Sungai Pinyuh, Daeng Dicky, mengatakan: “Saya sungguh mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang tanpa lelah terus berkontribusi membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini.”

Untuk pendistribusian sembako ini, kata Daeng Dicky: “Kami sudah berkoordinasi dengan lurah setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk menjaga jarak.”

115.197 Paket Sembako Setara 23,853 Miliar

Pembagian 29.325 paket sembako senilai Rp 5,865 miliar yang berlangsung hari ini dan besok disalurkan kepada masyarakat yang berada di ring 1 di sekitar kantor cabang dan pos dengan kategori masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Santri Mulai Terbiasa Terapkan Protokol Kesehatan

Sebelumnya, sejak awal tahun 2020 sampai dengan 2021 dalam masa pandemi Covid-19, FIFGROUP berkontribusi menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako Rp 200 ribu sampai dengan Rp 300 ribu berupa: beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh atau kopi, susu kental manis, serta roti kaleng sebagai berikut :

  1. Kepada masyarakat di 620 titik sekitar kantor pusat dan cabang, dengan nominal Rp 9,060 miliar pada 07 April 2020.
  2. Kepada pesantren yang setara dengan Rp 250 juta pada 22 Mei 2020.
  3. 000 Anggota Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), setara dengan Rp 400 juta pada 07 Desember 2020.
  4. Korban bencana alam sepanjang Januari – Maret 2021 dengan total bantuan sembako senilai Rp 2,213 miliar.
  5. Kepada masyarakat di sekitar kantor pusat sampai dengan Agustus 2021, dengan total nominal Rp 149,250 juta.
  6. Kepada masyarakat di 384 titik, dengan nominal Rp 5,865 miliar pada 02 – 04 Agustus 2021.
  7. Bantuan takjil dan makanan sehat bagi anak di pengungsian bencana senilai Rp 345 juta di 235 titik sepanjang 2021.

Selain itu, perseroan juga turut memberikan bantuan kepada karyawan sebanyak 30.210 paket sembako yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP setara dengan Rp 5,893 miliar. Sehingga total rangkaian penyaluran sembako selama masa pandemi adalah sebanyak 115.197 paket sembako dengan nominal setara Rp 23,853 miliar.

Comment