by

Hadiri Pemakaman Ibu Sandy, Tessa Kaunang Izin dari Tempat Syuting

KalbarOnline.com – Tessa Kaunang menghadiri pemakaman Amalia Nurshanty, ibunda Sandy Tumiwa yang juga mantan mertuanya, di TPU Jurangmangu, Tanggerang Selatan, Senin (15/6). Dia pun izin keluar sebentar lagi lokasi syuting sinetron terbarunya demi mengikuti prosesi pemakaman.
“Saya harusnya ke lokasi syuting tapi dapat kabar, minta izin buat pergi dulu sebentar,” kata Tessa Kaunang saat ditemui usai pemakaman.
Penyebab meninggalnya Amalia Nurshanty karena mengalami gagal ginjal sudah cukup lama dan selama ini rutin melakukan cuci darah. Menurut penuturannya, ia sudah cukup lama sakit-sakitan. Tessa sendiri mengaku tidak sempat menjenguk saat ibunda Sandy Tumiwa sakit. Namun anaknya sudah sempat menjenguk.
Kejadian tidak mengenakkan Sandy Tumiwa yaitu ditangkap hingga divonis 4 tahun penjara akibat kasus narkotika juga membuat kondisi kesehatan Amalia Nurshanty semakin drop.”Kalau dengar cerita dari keluarganya, makin drop pas dengar kabar soal Sandy,” ucapnya.
Sebelum meninggal tadi pagi di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Amalia sudah sempat keluar masuk rumah sakit. Namun setelah mendapat perawatan kondisinya membaik dan lantas dipebolehkan pulang.
Beberapa waktu lalu kondisi kesehatan Amalia kembali memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Dia ngedrop. Imunnya menurun. Mengeluhkan sesak napas. Selama di RS Fatmawati, ibunda Sandy Tumiwa sempat sekitar 10 hari berada di ruang isolasi lantaran diduga terkena Covid-19. Namun setelah dilakukan tes hasilnya ternyata negatif.
Tessa Kaunang mengenang sosok Amalia Nurshanty di matanya. Menurutnya, dia adalah sosok yang baik, sayang anak, dan keluarga. “Yang paling aku ingat beliau suka bikin rendang pas lebaran. Itu jadi andalan di keluarga,” tutur Tessa Kaunang. (*)

Comment

News Feed