by

Update Covid-19 di Ketapang, Jumlah PDP Bertambah Jadi 4 Orang

KalbarOnline, Ketapang – Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) terus bertambah di Kabupaten Ketapang dari jumlah sebelumnya 48 orang, saat ini telah menjadi 60 orang. Namun dari angka tersebut, 2 orang ODP telah berubah status.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat penambahan satu orang dari jumlah sebelumnya tiga orang menjadi empat PDP yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Sabtu (28/3/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Posko Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan, satu orang PDP yang baru ini merupakan seorang balita berjenis kelamin perempuan berusia satu tahun.

“Hari ini bertambah satu orang PDP yang sedang ditangani oleh tim medis di ruang isolasi rumah sakit,” katanya saat dikonfirmasi KalbarOnline, Sabtu (28/3/2020).

Balita yang berstatus PDP itu berasal dari Kecamatan Delta Pawan. Rustami mengungkapkan, pasien ini melakukan kontak langsung dengan keluarganya yang baru pulang berkunjung dari Pontianak.

“Pasien ini sebelumnya sempat digendong oleh keluarganya, yang merupakan orang dengan berstatus ODP,” ungkapnya.

Selain itu, Rustami juga mengimbau kepada masyarakat yang baru tiba di Ketapang dari kunjungan ke daerah yang telah terdapat penularan Covid-19 untuk berperan aktif melapor ke Posko covid-19 Di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.

“Kita minta untuk melapor, agar kita bisa memantau perkembangannya. Bagi yang susah melapor harap melakukan jangan keluar kemana-mana. Lakukan isolasi rumah,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed