Cegah Penyebaran Covid-19, PT CMI Berikan Bantuan Untuk Dua Kecamatan

KalbarOnline, Ketapang – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan berupa disinfektan dan alat pedukung lainnya untuk warga di dua kecamatan yaitu Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau, Jumat (27/3/2020).

Bantuan yang digelontorkan oleh PT CMI Tbk merupakan upaya sejak dini dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Adapun beberapa bantuan tersebut ialah cairan disinfektan, electric sprayer, sepatu boot dan Sarung tangan. Bantuan tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari pihak PT CMI Tbk dan merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam mengantisipasi peredaraan virus corona khususnya di area operasional PT CMI.

Kepala Puskesmas Kecamatan Marau, dr. Khairul Bahri Tambunan, M.M menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT CMI Tbk yang telah berupaya serta berpartisipasi dalam membantu dan mencegah beredarnya covid-19 khususnya di wilayah Marau. Menurutnya bantuan disinfektan dan beberapa alat pendukung lainnya sudah tepat karena sangat membantu petugas yang tergabung dalam forkopimcam Marau untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik seperti, rumah ibadah, susteran, kantor kecamatan dan lain-lain.

Baca Juga :  Sembilan daerah di Kalbar Masuk Zona Oranye Penyebaran Covid-19, Sutarmidji: Kendor!

“Saya sebagai Kepala Puskemas Marau berterima kasih atas kepedulian dan terjalinnya kerjasama yang baik dengan PT CMI Tbk serta penggunaan CSR-nya yang khusus untuk masyarakat kecamatan marau dalam memerangi, pencegahan dan pengendalian Covid-19. Penyemprotan disinfektan juga merupakan satu cara pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik itu virus, bakteri, maupun jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit,” tukasnya.

“Dengan adanya bantuan bahan disinfektan dan beberapa alat keperluan penyemprotan seperti elektrik sprayer, bahkan APD safety tentulah ini sangat membantu petugas terutama Puskesmas Marau beserta jajaran forkopimcam bahkan seluruh masyarakat Marau yang tergabung dalam kerjasama penyemprotan,” timpalnya.

Sementara Camat Air Upas melalui Sekretaris Camat Air Upas, Suharsono, S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak perusahaan yang ikut ambil bagian dalam mengatasi serta berpartisipasi dengan memberikan bantuan disinfektan dan beberapa alat pendukung lainnya demi mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Efikasi Sinovac Lebihi Standar WHO, Harisson: Halal dan Suci Sesuai Fatwa MUI

Menurutnya bantuan disinfektan dan APD safety saat ini sangat dibutuhkan oleh pihaknya yang tergabung dengan tenaga medis puskesmas Air Upas untuk melakukan penyemprotan di tempat-publik seperti rumah ibadah, mini market dan tempat umum lainnya.

“Kami dari pemerintah kecamatan tentunya sangat mengapresiasi atas bantuan dari PT CMI Tbk yang telah peduli dengan memberikan disinfektan serta beberapa alat pendukung lainnya yang tujuannya mengantisipasi penyebaran virus corona. Kami juga berharap bantuan ini tidak hanya terhenti di sini saja karena dalam hal ini kita butuh kerja sama dengan semua stakeholder di wilayah Kecamatan Air Upas khususnya,” tandasnya. (Goda)

Comment