by

Anggota DPRD Landak Bagikan Masker dan Multivitamin di Tengah Wabah Korona

KalbarOnline, Landak – Anggota DPRD Kabupaten Landak Margareta melakukan aksi sosial di tengah wabah korona yang melanda sebagian wilayah Indonesia. Aksi sosial yang dilakukan Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu ialah membagikan masker dan multivitamin kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Mandor.

Sebanyak 250 helai masker dan ratusan butir multivitamin dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di depan Gereja Katolik Santo Petrus, Desa Mandor, Kecamatan Mandor. Aksi sosial itu turut melibatkan pengurus PAC PDI Perjuangan Mandor, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Landak dan Orang Muda Katolik (OMK) Kecamatan Mandor.

Anggota DPRD Landak Bagikan Masker dan Multivitamin di Tengah Wabah Korona 1

“Seperti kita ketahui bersama, virus korona atau Covid-19 ini sudah mulai masuk juga di Kalimantan Barat. Sudah ada dua pasien positif dan belasan yang dalam pengawasan. Maka, penting bagi kita untuk menjaga diri dengan mengonsumsi multivitamin dan mengenakan masker bagi yang sedang flu,” ujarnya di Desa Mandor, Kecamatan Mandor, Minggu (22/3/2020).

Di sela pembagian masker dan multivitamin, Margareta dan sejumlah relawan juga menyampaikan ajakan agar masyarakat benar-benar menaati imbauan dari pemerintah, seperti menerapkan pembatasan sosial dan berperilaku hidup bersih dan sehat. Sebab menurutnya, segala imbauan yang disampaikan itu semata-mata bertujuan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Kita juga menyampaikan bahwasanya masyarakat harus mendukung seruan pemerintah, seperti menghindari kerumunan, tidak berjabat tangan untuk sementara waktu dan lain-lain. Kita jelaskan kalau segala imbauan itu merupakan upaya dari pemerintah untuk mencegah meluasnya Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD dari daerah pemilihan Landak II itu juga menaruh harapan agar pandemi korona ini bisa segera teratasi. Lebih lanjut, masker dan multivitamin yang dibagikan itu dapat membantu masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19. (Fai/Naj)

Comment

News Feed